Tekno

Yahoo Tutup Yahoo Messenger Juli Mendatang, Ini Alasannya

Minggu, 10 Juni 2018 - 05:34 | 40.31k
Yahoo Tutup Yahoo Messenger Juli Mendatang (FOTO: Istimewa)
Yahoo Tutup Yahoo Messenger Juli Mendatang (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTAYahoo Messenger menjadi layanan paling populer di era 90-an. Sayangnya layanan milik Yahoo ini tidak bisa mengantisipasi pengguna mobile dan harus kalah bersaing dengan layanan lainnya seperti Blackberry Messenger dan WhatsApp. Karena inilah Yahoo akan menutup layanan pesan instan Yahoo ini.

Yahoo baru-baru ini bahwa akan menghentikan layanan Messenger-nya efektif pada 17 Juli. Dilansir dari Tabloid Pulsa, popularitas Yahoo yang makin melorot ini mungkin menjadi landasan mengapa akhirnya harus dihentikan. Meski demikian, pengguna masih bisa menikmati layanan hingga 17 Juli 2018, dan Yahoo Messenger akan benar-benar berhenti setelah tanggal itu.

Alasan keputusan Yahoo untuk menutup layanan Messenger agak ambigu, tetapi setidaknya perusahaan menawarkan pernyataan singkat yang agak memotivasi penutupan layanan komunikasi. Begini pernyataan bunyi pernyataan Yahoo;

“Kami tahu kami memiliki banyak penggemar setia yang telah menggunakan Yahoo Messenger sejak awal sebagai salah satu aplikasi obrolan pertama dari jenisnya. Karena lanskap komunikasi terus berubah, kami berfokus untuk membangun dan memperkenalkan alat komunikasi baru yang menarik yang lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen.”

Dan bagi para penggemar setia yang mutlak harus mengganti Messenger dengan layanan Yahoo lainnya, perusahaan merekomendasikan Yahoo Squirrel, sebuah aplikasi perpesanan grup undangan saja.

Kabar baiknya adalah Anda dapat mengunduh riwayat obrolan Anda ke komputer pribadi atau perangkat Anda selama 6 bulan ke depan. Selain itu, ID Yahoo Anda akan terus berfungsi untuk layanan Yahoo lainnya seperti Mail dan Fantasy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES