Politik

LMDH Mataraman Siap Menangkan Khofifah

Sabtu, 09 Juni 2018 - 19:54 | 38.83k
Emil Dardak saat menghadiri deklarasi dukungan dari LMDH di Rumah Makan Nirwana, Nganjuk,Sabtu 9/6/2018(FOTO:Tim Media For TIMES Indonesia)
Emil Dardak saat menghadiri deklarasi dukungan dari LMDH di Rumah Makan Nirwana, Nganjuk,Sabtu 9/6/2018(FOTO:Tim Media For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGANJUK – Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Daerah Mataraman menyatakan dukungan kepada Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak. Deklarasi ini dilakukan di Rumah Makan Nirwana, Nganjuk, Sabtu, (9/6/2018).

Hadir dalam deklarasi ini, calon wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak.

Ketua Harian LMDH Jatim Adyana menilai Kofifah-Emil yang pantas memimpin Jawa Timur. Menurutnya, Khofifah-Emil tidak mengobral janji, juga berani menandatangani pakta integritas dengan LMDH. Apalagi sosok Emil Dardak adalah satu-satunya wakil dari Mataraman.

EMil-Dardak-B.jpg

Adyana menambahkan memberikan dan mau mendukung  Kofifah-Emil dalam Pilgub Jatim adalah pilihan cerdas karena memilih pemimpin yang pintar dan tahu betul apa yang harus diperbuat untuk memajukan Jatim.

Sedangkan Emil yang hadir dalam deklarasi tersebut menjelaskan, masyarakat desa hutan harus bisa bersaing secara ekonomi, Ia juga mengharap agar masyarakat desa hutan dapat berkontribusi untuk menjaga kedaulatan pangan negara.

"Masyarakat desa hutan  harus berdaya saing secara ekonomi. Kalau kita berbicara mengenai tanaman pangan, otomatis fakta mereka tidak mendapatkan akses terhadap pupuk bersubsidi tentunya akan memberatkan mereka. Sedangkan pangan adalah sesuatu hal yang kita butuhkan untuk menjaga kedaulatan pangan," ucapnya.

EMil-Dardak-C.jpg

Emil menambahkan bahwa pemerintah juga harus terlibat aktif untuk memberikan perhatian pada petani hutan, bisa juga dengan menberikan pembinaan pada kelompok-kelompok masyarakat.

"Kita harus memberikan perhatian kepada petani hutan dalam hal akses pembinaan kelompok-kelompok petani hutan, akses terhadap sarana produksi pertanian dan ini yang perlu kita dorong. Selain itu tentunya perlu dipikirkan juga kesejahteraan dan akses kepada jaminan kesehatan, pendidikan untuk keluarganya ini juga perlu menjadi perhatian," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES