Peristiwa Daerah

Ramadhan Tuban, Jurnalis Berbagi dengan Anak Yatim

Sabtu, 09 Juni 2018 - 19:23 | 44.92k
Teguh Budi Utomo salah satu wartawan senior di Tuban saat memberikan santunan kepada anak yatim di Balai Wartawan Tuban, Sabtu (09/06/2018)
Teguh Budi Utomo salah satu wartawan senior di Tuban saat memberikan santunan kepada anak yatim di Balai Wartawan Tuban, Sabtu (09/06/2018)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Kuli tinta (Jurnalis) yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban, menggelar buka bersama dan membagikan santunan kepada anak yatim piatu menjelang 10 hari terakhir Ramadhan. Santunan diberikan keluarga besar RPS di Balai Wartawan, Jalan Pramuka no 1 Kabupaten Tuban, Sabtu (9/6/2018) sore.

Ketua RPS, Khoirul Huda, mengungkapkan kegiatan sosial di bulan Ramadhan ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap anak yatim. Selain kegiatan sosial RPS juga mempunyai beberapa program kerja yang bisa menambah kas organisasi. 

"Selain untuk operasional jalannya organisasi, terkadang kas ini juga kita pergunakan untuk kegiatan sosial seperti santunan anak yatim piatu," jelas Huda.

Dia berharap, semua keluarga RPS bisa mendapat berkah di bulan Ramadan. Termasuk ketika menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

Penasihat RPS, Imam Suroso, kegiatan sosial yang selalu mendapat prioritas di program milik RPS dipertahankan. Terutama untuk para jurnalis muda yang kelak memegang estafet kepemimpinan.

"Kegiatan sosial dalam bentuk apapun jangan sampai hilang, kalau bisa harus kita tingkatkan," kata jurnalis gaek ini berpesan.

Beberapa kegiatan serupa yang dilakukan rutin oleh RPS Tuban selama ini, adalah santunan yatim piatu setiap peringatan Hari Pers Nasional, donor darah, dan juga penanaman pohon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES