Peristiwa Daerah

Danrem 083 Bersama Kodim 0818 Bakti Sosial Santuni 300 Anak Yatim

Sabtu, 09 Juni 2018 - 17:48 | 97.27k
Danrem 083 Baladhika Jaya Kol (Inf) Bagus Suryadi Tayo bersama Dandim 0818 Malang-Batu saat bhakti sosial di tiga Kecamatan. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)
Danrem 083 Baladhika Jaya Kol (Inf) Bagus Suryadi Tayo bersama Dandim 0818 Malang-Batu saat bhakti sosial di tiga Kecamatan. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGDanrem 083 Baladhika Jaya Kolonel (Inf) Bagus Suryadi Tayo bersama Kodim 0818 Malang-Batu, Sabtu (9/6/2018) menggelar bakti sosial di tiga tempat yakni Lawang, Wajak dan Turen dengan membagi 300 bingkisan buat anak yatim piatu serta kaum dhuafa.

Bakti sosial itu dilaksanakan di tiga kecamatan sekaligua, yakni di Lawang, Tajinan dan Wajak. Masing-masing si wilayah Kecamatan itu Danrem menyerahkan 100 bingkisan untuk yatim piatu dan kaum dhuafa.

Danrem-B.jpg

Danrem mengatakan, bakti sosial ini untuk mengisi bulan ramadhan dengan kebaikan-kebaikan. "Salah satu wujud kepedulian sosial TNI AD dan semoga santunan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan khususnya bagi  anak yatim piatu," ujarnya saat menyerahkan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa di desa Srigading, Kecamatan Lawang.

Setidaknya, lanjut Danrem, ada harapan sebuah hubungan atau silaturahmi yang semakin harmonis antara TNI-Polri dengan masyarakat.

"Sebagai sesama umat Tuhan YME seharusnya kita memang saling membantu dengan sesama. Jika kita punya waktu dan bahan sebagai objek yang bisa kita berikan, maka sebaiknya memang kita berikan hal itu untuk membantu mereka yang membutuhkan," kata Danrem.

Danrem-A.jpg

Sementara itu Dandim 0818 Malang - Batu, Letkol (Inf) Ferry Muzawwad menambahkan bakti sosial ini bagian dari wujud dari rasa kasih TNI kepada masyarakat. "Karena TNI itu berasal dari rakyat maka kami tidak bisa dipisahkan dengan rakyat," kata Ferry.

Diharapkan dengan berinteraksi dengan masyarakat lewat bakti sosial ini, memang akan bisa saling kenal dan lebih akrab dengan mereka. "Sehingga bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan masyarakat. Kita secara tidak langsung sebenarnya membutuhkan rasa kekeluargaan dengan masyarakat karena kita hidup berdampingan dengan masyarakat luas dan kita pasti membutuhkan pertolongan mereka suatu saat," ujarnya.

Ferry Muzawwad pun juga bercita-cita program bakti sosial turun ini bisa dijadwalkan setiap tahun. Bahkan dia berharap bingkisan buat anak yatim piatu serta kaum dhuafa tahun depan juga akan lebih baik lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES