Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Beri Cerminan Positif, UKM Pagar Nusa Unisma Malang Bagikan Takjil

Sabtu, 09 Juni 2018 - 15:05 | 71.43k
Tim UKM Pencak Silat Pagar Nusa Universitas Islam Malang saat Setelah Melakukan Aksi Peduli Sosial, di Jalan Raya Depan Kampus. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Tim UKM Pencak Silat Pagar Nusa Universitas Islam Malang saat Setelah Melakukan Aksi Peduli Sosial, di Jalan Raya Depan Kampus. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Pencak Silat NU Pagar Nusa (UKM Pagar Nusa) Universitas Islam Malang (Unisma) membagikan takjil bagi pengendara motor yang melintas di jalan raya depan Kampus Unisma Malang, Rabu (6/6/2018).

Pembagian takjil itu merupakan kegiatan rutin yang UKM Pagar Nusa Unisma setiap bulan Ramadhan. Tujuannya untuk menanamkan sifat sosial yang tinggi pada setiap anggota.

Selain itu, dengan cara ini, UKM Pagar Nusa Unisma dapat lebih dikenal oleh masyarakat karena dengan acara sosial-lah yang mampu mendekatkan pesilat dengan masyarakat.

Gotong royong dalam acara ini sangatlah dibutuhkan untuk itu para anggota baik pengurus ataupun anggota baru dikumpulkan. Dengan berkumpul seperti ini mereka sama saling mengenal satu sama lainnya. Antusias pesilat juga sangat tinggi, dengan semangat bersosial akan menambah persaudaraan darimanapun.

“Saya sering mendengar orang menilai beladiri itu kekerasan namun dengan agenda ini kami ingin menyingkirkan pemikiran negatif tersebut. Sebab, pencak silat ini rasa kekeluargaannya tinggi. Dan tak mencelakai siapapun yang tak bersalah. Karena kami diajarkan untuk mempererat tali persaudaraan sebanyak-banyaknya,” jelas Fuad Musyrofi selaku bidang kepelatihan di UKM Pagar Nusa Unisma Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES