Peristiwa Daerah Arus Mudik 2018

Persiapan Mudik, Jalur Pantura Probolinggo Mulai Ditambal Sulam

Sabtu, 09 Juni 2018 - 12:00 | 24.85k
Proses pengerjaan tambal sulam jalur pantura, di Kecamatan Dringu. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia).
Proses pengerjaan tambal sulam jalur pantura, di Kecamatan Dringu. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sepekan menjelang mudik lebaran 2018jalu pantura Probolinggo Jawa Timur terus diperbaiki. Kali ini, pengerjaan perbaikan fokus pada jalan retak maupun berlubang, yang berada di sepanjang jalur pantura Probolinggo – Paiton dan Situbondo.

Perbaikan tambal sulam jalur pantura ini dimulai dari Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, hingga Kecamatan Paiton. Beberapa pekerja nampak tengah melakukan penebalan pada jalan retak.

Selain menyasar jalan retak, perbaikan juga dilakukan pada lubang jalan atau permukaan jalan yang menonjol. Dengan demikian, pada mudik lebaran tahun ini, para pengendara lebih lancar saat melintas di jalur pantura Probolinggo Paiton Situbondo.

Warga setempat pun, merasa sangat terbantu dengan adanya perbaikan itu. Salah satu warga, Kosim mengatakan, jalan di ruas tersebut memang retak dan amblas. Tak jarang pemotor yang terpeleset atau mengerem mendadak. Hal ini jelas membahayakan pengendara lain, maupun pengendara itu sendiri.

“Sepanjang jalur tersebut (pantura Probolinggo Paiton Situbondo), ada sekitar 96 titik, yang akan di tambal sulam. Pengerjaannya sendiri, ditargetkan selesai pekan ini,” kata PPK Wilayah Probolinggo Paiton Situbondo, Wandra Wijianto, Sabtu (9/6/2018).

Tambal sulam jalu pantura di wilayah Probolinggo itu dilakukan dengan memberikan lapisan aspal, pada permukaan jalan yang retak maupun berlubang. Selanjutnya diratakan dengan alat penggilas. Pengerjaan sengaja dikebut, sehingga H-3 lebaran, sudah bisa digunakan dengan nyaman oleh para pemudik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES