Indonesia Positif

Hebat, UWG Malang Lolos Pendanaan KBMI 2018

Sabtu, 09 Juni 2018 - 11:09 | 46.10k
Ketua P2K UWG, Dra. Wiwin Purnomowati, MSi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Ketua P2K UWG, Dra. Wiwin Purnomowati, MSi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bike Shop Penjualan, Service dan Suku Cadang dengan Express Maintenance 1 Hour Service, karya Rasih Setiasih, akhirnya menjadi satu-satunya usulan Program KBMI (Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia) Kampus Inovasi Universitas Widyagama (UWG Malang) yang lolos didanai oleh Kemristek Dikti Ditjen Belmawa tahun pelaksanaan 2018 ini.  

Berdasarkan surat yang ditandatangani oleh Direktur Kemahasiswaan tersebut, dari 438 usulan, hanya 9 usulan dari tiga PT di Malang Raya yang lolos didanai, yaitu 7 judul dari PTN dan 2 judul dari PTS, yang salah satunya adalah UWG Malang. 

Usulan Rasih Setiasih, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi bersama empat anggotanya (Body Surya Permana, Devanggi Saputri Arifin, Nika Faradila dan Usfatul Chasanah) masuk pada kategori Jasa dan Perdagangan dan menjadi usulan dengan pendanaan yang cukup tinggi diantara usulan lain yang lolos didanai.

Ketua P2K UWG, Dra. Wiwin Purnomowati, MSi, yang dihubungi secara terpisah menjelaskan bahwa, program Ditjen Belmawa yang bertujuan menumbuhkan jiwa wirausaha mahasiswa ini memang baru dua kali diadakan. 

"Tahun kedua ini UWG Malang mengirimkan 7 usulan, terdiri dari 4 usulan dari Fakultas Hukum dan 3 usulan dari Fakultas Ekonomi," ucapnya.

Sebagai pengelola, Wiwin berharap Rasih mengikuti setiap ketentuan dan tahapan yang harus dilalui. "Dinyatakan lolos untuk mengikuti expo Kewirausahaan Mahasiswa Nasional memang menjadi target kami,  seperti halnya tahun lalu," jelas Wiwin. 

Usulan dibawah pembimbing Dra. Dharmayanti Pri Handini, MM yang juga Ketua Program Studi Manajemen ini menjadi usulan Program KBMI kedua yang didanai Ditjen Belmawa setelah tahun lalu program yang sama tembus sampai ke tingkat Expo Kewirausahaan Mahasiswa Nasional di Palangka Raya. 

Yanti, panggilan akrabnya, berharap bahwa mahasiswa bimbingannya ini nantinya dapat mengikuti jejak pendahulunya dari Fakultas Pertanian.  

"Waktu yang relatif singkat sampai dengan jadual monitoring dan evaluasi akan kami manfaatkan secara maksimal. Mudah-mudahan kesempatan libur panjang lebaran ini dapat dimanfaat secara optimal oleh Rasih dan kawan-kawannya untuk melakukan persiapan dengan lebih baik," tekad Yanti.

Baik dosen maupin mahasiswa UWG Malang akan terus berusaha menjadi yang terbaik di program KBMI(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES