Peristiwa Daerah

Lathifah Shohib: Tanamkan Nilai Pancasila Sejak Dini

Sabtu, 09 Juni 2018 - 10:10 | 54.85k
Anggota MPR RI, Ny Hj Lathifah Shohib saat melaksanakan sosialisasi empat pilar di SDN Tegalgondo.(FOTO: Istimewa)
Anggota MPR RI, Ny Hj Lathifah Shohib saat melaksanakan sosialisasi empat pilar di SDN Tegalgondo.(FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Anggota MPR RI Dapil Jatim V, Lathifah Shohib berharap orang tua untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada anaknya sejak dini.

Harapan itu disampaikan saat sosialisasi empat pilar dengan wali murid dan masyarakat sekitar sekolahan SDN Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jumat (8/6/2018).

"Hal ini harus benar-benar diperhatikan mengingat saat ini begitu pesat perkembangan paham radikalisme di tengah masyarakat," katanya.

Apalagi, lanjut Lathifah Shohib, telah diketahui bersama bahwa ada salah satu kampus di Kota Malang yang terindikasi disusupi paham radikalisme. "Ini warning bagi kita semua sebagai masyarakat Malang Raya pada umumnya, agar hati-hati," ucapnya.

Salah satu contoh konkret, disebutkannya, bahwa faham radikal tidak mengenal usia  adalah dengan ditangkapnya wanita muda yang ingin melakuka teror di Mako Brimob. "Begitu miris kita mendengar jawaban-jawaban mereka ketika diinterograsi oleh pihak kepolisian. Dalam usia yang masih relatif muda, anak tersebut sudah anti NKRI," paparnya.

"Hal inilah yang menjadi pekerjaan rumah bersama sejak anak-anak kita menginjak remaja apalagi mau memasuki jenjang pendidikan SMP harus sudah ditanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan mereka," ucap Lathifah Shohib (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES