Peristiwa Daerah

Ramadhan Probolinggo, Polresta Berbagi Berkah dengan Kaum Duafa

Sabtu, 09 Juni 2018 - 09:54 | 46.32k
AKBP Alfian Nurrizal (dua dari kanan), saat membagikan sembako. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia)
AKBP Alfian Nurrizal (dua dari kanan), saat membagikan sembako. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Menyambut lebaran 2018 dan HUT Bhayangkara ke 72, Polresta Probolinggo, berbagi berkah dengan ribuan kaum duafa, anak yatim piatu dan abang becak. Dalam Ramadhan Probolinggo ini, kepolisian memberikan ribuan paket sembako.

Sebelum pembagian sembako pada 1.400 kaum duafa, anak yatim dan abang becak, terlebih dahulu pihak kepolisian setempat menggelar aksi teatrikal. Aksi teatrikal itu menceritakan tentang aksi teror yang belakangan kerap terjadi, di seluruh wilayah nusantara.

Teaterikan itu menceritakan aksi terorisme yang kerap membawa nama agama. Padahal aksi teror itu, tidak ada hubungannya sama sekali dengan agama manapun. Namun aksi tersebut, bisa diatasi karena kesigapan aparat penegak hukum. Untuk menciptakan suasana yang kondusif, dan memberikan rasa tenang pada masyarakat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian paket sembako pada abang becak, kaum duafa dan anak yatim. 1.400 paket sembako yang disediakan, ludes dalam waktu singkat. “Alhamdulillah bisa dipakai untuk lebaran nanti, semoga barokah dan polisi bisa terus memberikan rasa aman pada masyarakat. Termasuk memberantas teroris yang ada di Probolinggo ini,” Kata salah satu penerima manfaat, Savina, Sabtu (9/6/2018).

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, bagi berkah Ramadhan ini merupakan salah satu cara untuk bersyukur Polresta Probolinggo. Sekaligus memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke 72. Dengan harapan, paket sembako yang diberikan bisa bermanfaat bagi yang menerima. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES