Senin, 17 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Sampai di Probolinggo, Kirab Koin NU Sambangi Sekolah

Sampai di Probolinggo, Kirab Koin NU Sambangi Sekolah Pengumpulan koin NU di salah satu sekolah menengah atas, di Kota Probolinggo. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia)
Sabtu, 09 Juni 2018 - 09:33

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Rombongan Kirab Koin NU Lazisnu PBNU tiba di Kota ProbolinggoJawa Timur., Sabtu (9/6/2018). Selain target perolehan nominal infaq dan shodaqoh, Koin NU juga sebagai kegiatan yang berlandaskan ideologis ke-NU-an, yakni untuk kemandirian organisasi dalam pemberdayaan kader.

Di kota ini, kirab koin NU menyambangi beberapa sekolah menengah atas dan sederajat. Tak hanya itu, pondok pesantren, hingga madrasah diniyah juga masuk dalam daftar kunjungan. Tujuannya, selain mengumpulkan setiap koin yang diinfaqkan, kirab koin ini juga memberikan pemahaman soal infaq pada pelajar.

Secara spesifik, memang menyampaikan ideologi ke NU an. Namun selain itu, juga megajarkan kemandirian organisasi dalam pemberdayaan jamiyah dan jamaah.

“Di Kota Probolinggo sendiri, koin NU terkumpul lebih dari 14 juta rupiah. Nantinya akan kami serahkan dan dikumpulkan bersama cabang NU lainnya,” Kata Ketua Lazisnu Kota Probolinggo, Aziz Nur, Sabtu (9/6/2018).

Sebagai informasi, kirab koin NU yang menjadi program nasional PBNU ini, telah melakukan perjalanan panjang. Dari ujung barat Pulau Jawa di daerah Banten menuju daerah timur Pulau Jawa, tepatnya di kawasan Banyuwangi.

Setelah dari Kota ProbolinggoKirab Koin NU ini melanjutkan perjalanannya ke beberapa daerah di wilayah tapalkuda Jawa Timur. Seperti Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi sebagai titik terakhir. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration