Peristiwa Daerah

Kirab Koin NU Bondowoso, Kumpulkan Puluhan Juta Rupiah

Sabtu, 09 Juni 2018 - 08:18 | 62.60k
Rois Suriyah NU Bondowoso KH Asy'ari Fasha Meyerahkan Mobil Kirab Koin NU ke Tim PCNU Jember Seusai Penghitungan Hasil Kirab Koin di Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Rois Suriyah NU Bondowoso KH Asy'ari Fasha Meyerahkan Mobil Kirab Koin NU ke Tim PCNU Jember Seusai Penghitungan Hasil Kirab Koin di Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOKirab Koin (kotak infaq) Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Kabupaten Bondowoso, Jumat (8/6/2018) berhasil mengumpulkan uang infaq hingga puluhan juta rupiah.

Perolehan kirab koin mencapai Rp 31,5 juta lebih. Jumlah ini dipastikan bertambah karena masih ada empat MWC yang hasil perolehannya belum disetor. Sementara Hasil Koin NU dihitung seusai shalat tarawih dan selesai sekitar pukul 22:23 WIB.

Mike, Sekretaris PC LazisNU, sekaligus penanggung jawab kegiatan mengatakan, masyarakat antusias menyambut kirab koin NU ini.

“Alhamdulillah sambutan warga di titik yang telah ditentukan responnya luar biasa,” kata Mike.

Menurutnya, sebelum kegiatan terlaksana, pihaknya sempat khawatir apabila masyarakat tidak antusias dalam menyambut kirab koin tersebut, Ini karena saat ini momennya bulan puasa, dan mendekati hari raya Idul Fitri.  Tapi, yang terjadi sungguh di luar perkiraan.

“Termasuk sambutan yang luar biasa, dari wali murid MI dan Murid At Taqwa, dosen dan mahasiswa STI At Taqwa," tuturnya

Sebagai informasi, start kirab koin dimulai dari PP Darul Falah, sekitar pukul 04.30 WIB, dan dilepas oleh Ketua PCNU, KH. Abd.Qadir Syam, dengan pemberangkatan dibagi dua rombongan.

Rombongan pertama, langsung menuju Kantor MWC NU Cermee, terus Ke Pasar Cermee. Selanjutnya, bergeser ke pasar Prajekan, Pasar Wonosari, Tamanan, Maesan dan finish di Kantor PDAM.

Rombongan kedua, langsung menunju ke.pasar Pujer, MI At Taqwa, STI At Taqwa finish kumpul di PDAM dan buka bersama di sana.

Selanjutnya setelah shalat tarawih, kedua rombongan kirab menuju Kantor PCNU untuk dilaksanakan penghitungan hasil kirab koin, yang disaksikan oleh rois suriyah, KH. Asyari Fasha.

Di Bondowoso, ada sekitar 23 MWC, dan sebelumnya masing-masing MWC, juga menjalankan kotak Infaq di wilayahnya, melalui kegiatan-kegiatan keagamaan, seperti pengajian, muslimatan dan lain-lain.

Selanjutnya Kirab Koin NU akan dilaksanakan di Jember, yang dikomando langsung oleh Gerakan Koin Care PC LazisNU Jember. Di saat yang sama dilaksanakan pelepasan mobil Kirab Koin, oleh Rais Syuriyah KH. Asyari Fasya, Lc ke tim PCNU Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES