Senin, 24 September 2018
Peristiwa - Daerah

Jadi Titik Akhir, PCNU Banyuwangi Yakin Kirab Kotak Infak Berjalan Sukses

Jadi Titik Akhir, PCNU Banyuwangi Yakin Kirab Kotak Infak Berjalan Sukses Salah satu tim penyambut Kirab kotak infak NU Banyuwangi, saat memeriksa Kotak Infak raksasa (FOTO: PCNU Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Sabtu, 09 Juni 2018 - 04:43

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNUBanyuwangi, yakin acara Kirab Kotak Infaq NU yang dicanangkan Rais Aam PBNU, KH Ma’ruf Amin akan berjalan sukses.   

Banyuwangi yang sebagai titik akhir rangkaian kirab terlihat sudah mulai mempersiapkan diri menyambut dan menyukseskan program hasil Rakornas Pengurus Pusat NU Care LAZISNU di Sragen, Jawa Tengah 29 Januari 2018, 

Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh segenap pengurus harian dan mulai melakukan koordinasi dengan beberapa Pengurus MWC dan Badan Otonom NU di semua tingkatan. 

Kirab Kotak Infaq NU Raksasa akan masuk ke Banyuwangi mulai Minggu, 10 Juni dan berakhir pada Selasa, 19 Juni 2018.

Saat dihubungi, TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Jumat, (8/6/2018), Koordinator penyambutan Kirab Kotak Infaq NU, M Arif Fauzi menyampaikan bahwa persiapan sudah mencapai 90%. Walau banyak sekali tantangan di lapangan dengan waktu persiapan yang singkat, Arif optimistis kegiatan ini akan berjalan Sukses.

“Periode kedatangan Kirab Kotak Infaq NU Raksasa ini bersamaan dengan liburnya siswa sekolah dan santri pondok pesantren, tentunya penggalangan dana akan lebih berat, namun, dengan kerjasama tim penyambutan yang luar biasa dan tak kenal lelah, insyaallah program ini akan sukses dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat,” kata Arif.

Arif menyampaikan, nantinya, penyambutan Kirab Kotak Infaq NU Raksasa ini akan dimulai dari penjemputan mobil pembawa Kotak Infaq dari Jember menuju titik awal yaitu Pasar Kalibaru pada Sabtu, 9 Juni 2018 pukul 22.00 WIB.

Setelah tiba di Kalibaru, mobil iring-ringan pembawa Kotak Infaq akan disambut oleh pengurus MWC NU Kalibaru dan masyarakat dengan musik hadrah dan shalawatan, dilanjutkan dengan Sahur Bersama.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah terpilih,  PCNU Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini menyampaikan, penggalangan dana lewat Kotak Infaq NU ini harus menjadi program berkelanjutan, tidak hanya insidental. Terlebih program seperti ini sudah sangat terbiasa dalam organisasi Nahdlatul Ulama.

"Jangka panjangnya, program ini akan menjadi prioritas Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (LAZISNU) Banyuwangi," tegas Gus Makki. 

Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Hidayah, Parijatah Kolon, Srono, ini juga bertekad akan mensukseskan Kirab Kotak Infaq NU demi tercapainya kemaslahatan umat khususnya nahdliyin, di Banyuwangi. (*)

Jurnalis : Erwin Wahyudi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration