Senin, 24 September 2018
Peristiwa - Daerah

Dapat Hadiah Umroh Gratis, Fatkhul Farida Langsung Pimpin Doa

Dapat Hadiah Umroh Gratis, Fatkhul Farida Langsung Pimpin Doa Fatkhul Farida pemenang undian umroh gratis dari PT Anugerah Citra Abadi saat memimpin Do'a (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)
Sabtu, 09 Juni 2018 - 00:41

TIMESINDONESIA, MALANG – Begitu mendapat hadiah umrah gratis dari Komisaris PT Anugerah Citra Abadi (ACA), Iwan Kurniawan, Fatkhul Farida (35) guru ngaji asal desa Kesamben, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang langsung diminta memimpin doa.

Pemandangan yang luar biasa itu terjadi di hadapan 500 an guru ngaji, hafidz dan hafidzah di halaman PT ACA Jl Jaksa Agung Soeprapto 37 Malang. 

Iwan Kurniawan, Wakil Bupati Malang HM Sanusi, KH Ahmad Mudjayyid, KH Kholili, fungsionaris DPC PKB, Abdulloh Satar mengelilingi Farida, ibu dari dua anak ini ikut berdoa.

Umroh-Gratis.jpg

Sore itu, PT ACA memang mengundi hadiah berupa empat buah laptop dan satu umroh gratis. Begitu tiba undian umroh, nomer undian yang dipegang Farida terpilih. 

Begitu senangnya ia menerima hadiah itu, sampai ia gontai tatkala berjalan dari tempat ia duduk menuju mimbar replika masjid model Maroko yang dibuat di pelataran PT ACA. Ternyata ia langsung menangis.

"Saya tidak menyangka sama sekali. Saya juga tidak bermimpi apa-apa semalam. Senang ...senang.. tentu...siapa yang tidak senang menuju ke tanah suci," ujar Farida.

Berkali-kali ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada  Iwan Kurniawan atas hadiah umroh yang jatuh kepadanya. "Semoga pak Iwan sekeluarga dilipatgandakan rizkinya. Selalu diberi kesehatan serta diridhoi oleh Allah SWT dalam setiap langkahnya....Aamiin," ujarnya.

Umroh-Gratis-PT-ACA.jpg

Farida adalah satu dari 500 an guru ngaji yang sore itu diundang oleh Iwan Kurniawan dalam acara silaturahmi antar guru ngaji.

Soal guru ngaji, Iwan ternyata punya penilaian sendiri. “Untuk selanjutnya, setiap tahun kami akan mengagendakan mendatangi dan mengumpulkan bersama dengan mengunjungi anak yatim piatu,” katanya.

Ia punya alasan sendiri mengaoa guru ngaji juga menjadi perhatiannya. "Peranannya sebenarnya begitu sangat penting untuk kepentingan kemajuan para santri. Semoga mereka bisa berperan lebih maju untuk menciptakan santri yang memahami makna dan arti Alquran dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Ia begitu mengharapkan pemerintah memerhatikan mereka. "Tolong..karena semua itu demi anak-anak kita juga," ujarnya.

Ia juga setuju guru ngaji itu harus diberi insentif. “Tetapi, kalau mereka (guru ngaji) tidak mendapat insentif, maka saya yang akan memberi insentif,” tegasnya beberapa saat setelah kegiatan pengajian di PT ACA itu selesai.

Dalam kegiatan pengajian tersebut, PT Anugerah Citra Abadi memang telah membagikan kupon berhadiah untuk guru ngaji, khafidz/khafidzah sebanyak 4 unit laptop dan satu hadiah umroh gratis yang dimenang oleh Fatkhul Farida. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration