Rabu, 26 September 2018
Peristiwa - Daerah

Calon Siswa Kodam V/Brawijaya Mulai Terima Materi Suprarasional

Calon Siswa Kodam V/Brawijaya Mulai Terima Materi Suprarasional Para calon siswa Seskoad mengikuti pembekalan materi dari Letkol Arm Rama Hendarto Budhiyanto, Kamis (7/6/2018). (FOTO : Istimewa)
Jum'at, 08 Juni 2018 - 23:13

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Para calon siswa (Casis) sebelum mengikuti tes Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad) mendapatkan pembekalan materi berpikir cara suprarasional dari Kodam V/Brawijaya

Materi diberikan langsung oleh Komandan Resimen Armed (Danmen Armed) 1/PY/2 Kostrad, Letkol Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S. Sos.

Ada yang menarik selama berlangsungnya pembekalan tersebut, para calon siswa seakan penasaran dengan adanya materi berpikir cara suprarasional yang diberikan oleh Perwira Menengah (Pamen) yang mahir di bidang Artileri Medan tersebut.

“Pembekalan bagi para calon siswa Seskoad dari Kodam V/Brawijaya ini, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mereka,” ujarnya, Kamis (7/6/2018). 

Dirinya menilai, materi berpikir cara suprarasional (CBS) yang diberikannya tersebut, dinilai ampuh dalam meningkatkan rasa percaya diri, sekaligus mendeteksi hal yang terindera oleh Panca Indra.

“Nantinya, rasa percaya diri para siswa akan semakin tinggi. Saya yakin, metode ini sangat efektif untuk diterapkan ke para calon siswa,” tuturnya.

Danmen Armed berharap, dengan diberinya pembekalan tersebut, seluruh casis Seskoad Kodam V/Brawijaya, dapat meningkatkan seluruh persiapan menjelang dimulainya seleksi Seskoad tahun ini, yang diawali dengan beberapa kali tes uji coba.

“Mudah-mudahan uji coba tes kedua nanti, casis seskoad Kodam Brawijaya bisa tampil lebih baik,” pintanya.

Perlu diketahui, terdapat beberapa manfaat ketika seseorang mulai mempelajari cara berpikir suprarasional. Suprarasional sendiri, merupakan terminologi yang ditawarkan oleh salah seorang ahli pendidikan di Indonesia.

Bukan hanya itu saja, cara berpikir suprarasional yang diberikan Kodam V/Brawijaya, juga dapat menghasilkan berbagai dampak positif bagi seseorang terutama calon Siswa (Casis). Selain mampu mengingat, seseorang juga nantinya akan mampu menyimpulkan, menganalisis diri sendiri, hingga mampu menganalisis hubungan diri seseorang tersebut, dengan hal-hal di sekelilingnya.(*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Tria Adha

Komentar

Registration