Senin, 24 September 2018
Peristiwa - Nasional

Transaksi Gadai di PT Pegadaian Musim Ramadhan-Idul Fitri Mengalami Tren Positif

Transaksi Gadai di PT Pegadaian Musim Ramadhan-Idul Fitri Mengalami Tren Positif Direktur Utama PT Pegadaian, Sunarso. (FOTO: BeritaSatu.com)
Jum'at, 08 Juni 2018 - 22:33

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tren masyarakat bertransaksi di PT Pegadaian (Persero) saat musim Ramadhan dan Idul Fitri (Syawal) mengalami tren positif dan mengalami kenaikan.

"Dari tahun ke tahun, polanya selalu konsisten. Menjelang Ramadhan dan selama Ramadhan permintaannya naik (transaksi gadai di PT Pegadaian)," Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Sunarso sebelum pelepasan mudik gratis di Gedung Pusat Pegadaian, Kramat, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Menurut dia, nasabah akan menebus barang yang digadaikan sebelum hari H lebaran, namun usai lebaran, mereka akan menggadaikan lagi barangnya di PT Pegadaian.

"Sebelum lebaran, orang cendereung ingin memakai barang itu (emas dan lainnya), Jadi mereka menebusnya, kan nanti saat mudik lebaran itu barang-barangnya dipakai mereka, tapi Setelah lebaran. Begitu masuk lagi ke Jakarta atau kota besar mereka, para pekerja atau pengusaha resto atau pedagang yang butuh modal kerja. Mereka datang lagi, sehingga omzet naik lagi," terangnya.

Pada kesempatan itu, dia juga kembali memastikan perusahaannya akan sangat aman dalam menampung macam-macam benda gadai.

"Sistem keamanannya di lingkungan PT Pegadaian sangat aman, digudang terpadu tiap daerah, kami sudah sediakan securtiy service. Mulai dari Security (Satpam), CCTV dan juga pihak kepolisian, untuk monitoringnya, kita juga akan quick report dan quick respon. Terhubung juga langsung ke pihak kepolisian di setiap daerah dan terhubung ke pusat," tegasnya.(*)

Jurnalis : Alfi Dimyati
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Tria Adha

Komentar

Registration