Peristiwa - Daerah

Plt Ketua TP PKK Bojonegoro Jenguk Penderita Gangguan Jiwa

Plt Ketua TP PKK Bojonegoro Jenguk Penderita Gangguan Jiwa Kujungan Kerja Plt Ketua TP PKK Bojonegoro di Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (17/4/2018). (FOTO: Ali Shodiqin/Times Indonesia)
Selasa, 17 April 2018 - 20:33

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro Narty Suprianto, SE  menjenguk warga dengan latar belakang Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Dusun Kedungrejo, Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Selasa (17/4/2018).

Dalam kunjungannya, istri Plt Bupati Bojonegoro itu ingin melihat kondisi penderita ODGJ secara lebih dekat dan memastikan penanganan keluarganya terhadap si penderita.

"Baru kali ini ada orang dan pihak yang peduli terhadap kondisi anak sulung saya, anak saya menderita gangguan jiwa sudah 10 tahun," kata Masfuah, Ibu dari ODGJ itu.

Sebelumnya, Narty memberikan bantuan berupa paket sembako ke 10 lansia warga Desa Lebaksari. Bantuan tersebut berisi kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak dan mie. Selain itu, ada 25 paket MP ASI untuk para balita. Narty juga menyerahkan santunan untuk balita usia 3 bulan yang menderita atrisia.

Plt-Ketua-TP-PKK-Bojonegoro.jpg

Di hadapan seluruh kader PKK Kecamatan Baureno, Narty juga menyampaikan 10 progam pokok PKK untuk peningkatan kualitas keluarga. "Ke depan agar tercipta keluarga yang harmonis, bahagia dan sejahtera," kata istri Pj Bupati Bojonegoro itu.

Sementara, Ketua TP PKK Kecamatan Baureno, Susi Harianto dalam laporanya menjelaskan, bahwa di wilayahnya sudah ODF. Bahkah, lanjut Susi, ada salah satu Desa di Kecamatan tempat ia menjabat yang berhasil menyulap limbah menjadi aneka kerajinan. Misalnya di Desa Selorejo, gedebog atau pelapah pisang disulap menjadi tas. Dan limbah plastik dimodifikasi menjadi dompet cantik yang memiliki nilai jual.

"Ekonomi kreatif di wilayah saya salah satunya adalah Desa Selorejo yang intensif memanfaatkan limbah menjadi aneka produk kerajinan," kata Ketua TP PKK Kecamatan Baureno itu. (*)

Jurnalis : Ali Shodiqin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration