Rabu, 26 September 2018
Peristiwa - Daerah

Sambut Kirab Koin NU Raksasa, PDAM Bondowoso Serahkan Zakat Fitrah ke LazisNU

Sambut Kirab Koin NU Raksasa, PDAM Bondowoso Serahkan Zakat Fitrah ke LazisNU Direktur PDAM Mulyadi, Menyerahkan Langsung Zakat Fitrah Para Karyawannya kepada perwakilan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh NU (LazisNU) Bondowoso. (FOTO: Moh. Bahri/TIMES Indonesia)
Jum'at, 08 Juni 2018 - 21:15

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bondowoso, menyerhakan zakat fitrah, kepada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh NU (LazisNU). Momen tersebut, juga dalam rangka menyambut Kirab Koin NU Raksasa, yang akan tiba di daerah yang populer dengan sebutan Bondowoso Republik Kopi itu.

Zakat fitrah tersebut, dikumpulkan dari para karyawan. Selain itu, PDAM juga menyerahkan Infaq kepada Badan Amil Zakat Nasional(Baznas) Kabupaten Bondowoso.

Dikemas dalam, acara Buka Bersama Karyawan Karyawati PDAM Bondowoso, dan Berbagi bersama anak yatim dan kaum dhuafa, PDAM juga mengundang sekitar 80 anak yatim dan kaum dhuafa.

Direktur PDAM, Mulyadi, dalam sambutannya, menjelaskan bahwa kegiatan berbagi dengan anak yatim dan kau dhuafa itu, merupakan agenda setiap tahun.

Sementara, kata dia, dana kegiatan itu sudah dianggarkan di PDAM, selebihnya juga adanya sumbangan dari karyawan dan perbangkan.

“Kami memiliki kebahagiaan tersendiri, bisa berbagi. Semoga kegiatan ini di tahun depan, bisa berkembang lebih besar lagi,” harapnya, Jumat (8/6/2018).

Dia juga menyampaikan salam dan permohonan maaf bupati Bondowoso, Amin Said Husni, karena tidak bisa menghadiri acara tersebut. Disebabkan ada tugas kenegaraan yang tidak bisa ditinggalkan.

Dia juga menyampaikan terimkasih, kepada Bupati, karyawan, dan msayarakat. Karena di tahun ini, PDAM Bondowoso mampu meraih penghargaan BUMD terbaik, dalam Top BUMD 2018.

Di sisi lain, April Ariesta Birawa SE, Kabag Umum PDAM sekaligus ketua pelaksana kegiatan itu, menyatakan bahwa sebagai BUMD, PDAM juga harus punya misi sosial, di luar tugas wajib.

Masih menurutnya, bahwa santunan yang diberikan kepada kaum dhuafa dan anak yatim, berupa sembako dan uang tunai.

“Dana kegiatan ini, selain dari perbankan dan perusahaan, juga murni dari potongan gaji karyawan. Apalagi bulan ramadhan seperti ini, kami semua ingin berbagi,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, mulai pembagian zakat fitrah kepada LazisNU, Infaq dan santunan pada anak yatim dan dhuafa, diharapkan PDAM Kabupaten Bondowoso, bisa menjalankan amanah dengan baik, dan di Idul Fitri tahun ini, PDAM Bondowoso betul-betul kemabali ke fitrahnya.(*)

Jurnalis :
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Tria Adha

Komentar

Registration