Politik

Track Record Cemerlang, Hakka Indonesia Dukung Khofifah di Pilgub Jatim

Jumat, 08 Juni 2018 - 21:03 | 36.18k
Khofifah saat menjelaskan Visi-Misinya dihadapan anggota komunitas warga tiongkok di Hotel Santika Surabaya, Jum'at 8/6/2018. (FOTO:Time Media For TIMES Indonesia)
Khofifah saat menjelaskan Visi-Misinya dihadapan anggota komunitas warga tiongkok di Hotel Santika Surabaya, Jum'at 8/6/2018. (FOTO:Time Media For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mendekati hari pencoblosan Pilgub Jatim 2018, berbagai kelompok masyarakat ramai-ramai menyatakan dukungan untuk pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak. Dukungan kali  Ini muncul dari komunitas warga Tiongkok yang tergabung dalam persatuan Hakka Indonesia Sejahtera (HIS).

"Kita sudah pasti menyatukan, sepakat sudah satu hati pokok e nomor satu ibu Khofifah jadi Gubernur Jawa Timur. Kita pilih yang terbaik, pilih pemimpin yang bersih korupsi, ibu Khofifah," kata ketua Persatuan Hakka Indonesia Sejahtera ,Sugeng Prananto saat menggelar pertemuan dengan Khofifah di Hotel Santika Premiere, Surabaya, Jawa Timur, Jumat, (8/6/2018).

Dukungan tersebut, lanjut Sugeng,  diberikan karena melihat rekam jejak Khofifah yang begitu cemerlang. Ketika melaksanakan tugas sebagai pejabat publik, baik ketika dua kali menjabat menteri, menjadi anggota DPR RI maupun kepemimpinannya di Muslimat NU. Khofifah dinilai tulus menjalankan amanah rakyat.

"Alasan kita track record dari beliau itu dari DPR sampai menteri dan ketua muslimat NU, kita lihat perjuangan beliau bukan untuk pribadi tapi untuk tanah air, untuk negara. Beliau sangat cinta Jawa Timur, beliau juga asli Jawa timur. Tokoh Jawa Timur yang membesarken Jawa Timur," ungkapnya.

Sugeng menegaskan, sangatlah penting bagi Hakka Indonesia Sejahtera (HIS) untuk memberikan pilihan untuk pemimpin masa depan Jawa Timur.

"Ini bukan berpolitik. Kita bukan memilih partai tapi memilih pemimpin Jawa Timur. Kita warga Jawa Timur. Kita punya hak kewajiban memilih Gubernur. Kita sangat yakin beliau jadi Gubernur sangat bisa memajukan Jawa Timur. Semua warga Hakka memilih beliau," ucapnya.

Sementara itu, Khofifah menyampaikan apresiasinya kepada warga Hakka yang menegaskan dukungan untuk pasangan nomor satu. Khofifah mengatakan terus menyapa seluruh elemen masyarakat untuk mendapatkan rekomendasi strategis demi membangun Jawa Timur.

"Kita menyapa seluruh elemen, seluruh komunitas, seluruh segmen. Kita akan memaksimalkan sedapat mungkin bisa tersapa tersisir. Jadi segmen yang belum tersisir, belum tersapa kita maksimalkan," kata Khofifah.

 

Hakka Indonesia, Khofifah melanjutkan, memilki oeran yang siginifikan terhadap keberlangsungan sosial. Organisasi Hakka merupakan salah satu organisas wadah warga Tiongkok terbesar di Indonesia. "Salah satu kekuatan yang cukup siginifikan di Jawa Timur adalah Hakka Indonesia Sejahtera (HIS). Potensi dan peran Hakka di Indoensia relatif sudah terkomunikasikan," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES