Adv

Pupuk Kaltim Raih Properda Emas yang Ketiga

Jumat, 08 Juni 2018 - 19:59 | 41.05k
Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana Saat menerima penghargaan Properda peringkat Emas dari Gubernur Kaltim, H. Awang Farouk Ishak ( tengah), Kamis 7/6/2018. (FOTO: Humas PKT for TIMES Indonesia)
Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana Saat menerima penghargaan Properda peringkat Emas dari Gubernur Kaltim, H. Awang Farouk Ishak ( tengah), Kamis 7/6/2018. (FOTO: Humas PKT for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali mengukir prestasi dengan meraih Properda Emas yang ketiga kalinya. Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia Tahun 2018 di Gedung Olah Bebaya Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Kamis (7/6/2018)

Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan diterima oleh Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana.

PT-Pupuk-Kalimantan-Timur.jpg

Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan kepada Pupuk Kaltim pada tahun 2018 ini yang berhasil meraih Properda Emas untuk yang ketiga kalinya.

“Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh stakeholders yang telah mendukung pencapaian ini,” ungkapnya.

Properda emas kali ini merupakan kali ketiga, setelah 2016 dan 2017 lalu juga menerima penghargaan Properda peringkat emas.

Bagya mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan wujud nyata komitmen dan kepedulian terhadap lingkungan secara berkesinambungan.

“Pupuk Kaltim secara konsisten telah menunjukkan keunggulan lingkungan, melaksanakan bisnis yang beretika dan bertanggungjawab terhadap masyarakat,” kata Bagya.

Bagya berharap agar seluruh insan Pupuk Kaltim harus terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja di bidang lingkungan hidup agar lingkungan di sekitar Perusahaan tetap lestari hingga generasi mendatang dan prestasi ini agar dapat dipertahankan.

“Kalau bisa ditingkatkan untuk tingkat Nasional," ucapnya.

Menurutnya, dengan berhasil meraih peringkat emas, berarti Pupuk Kaltim telah melakukan upaya pengelolaan lingkungan lebih dari taat dan terus menerus memperbaiki kinerja di bidang lingkungan hidup dan melakukan upaya-upaya yang berguna bagi kepentingan masyarakat di sekitar Perusahaan.

Penyerahan Properda merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia Tahun 2018 tingkat provinsi Kaltim dengan tema Kendalikan Sampah Plastik.

Program dari Pemerintah Provinsi Kaltim yang setiap tahun diadakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan peran Perusahaan dalam melakukan pengelolaan lingkungan dengan mentaati semua peraturan lingkungan hidup yang berlaku, mengkonservasi dan mengefisienkan penggunaan sumber daya alam berupa air dan energi, menjaga kelestarian keanekaragaman hayati dan melaksanakan community development (comdev).(d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES