Peristiwa

Jelang Pilkada Jatim, Tiga Pilar Kab Malang Gelar Apel Sinergitas

Jelang Pilkada Jatim, Tiga Pilar Kab Malang Gelar Apel Sinergitas Jelang Pilkada Jatim, tiga pilar Kab Malang menggelar apel sinergitas di lapangan Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (8/6/2018). (FOTO: Istimewa)
Jum'at, 08 Juni 2018 - 19:50

TIMESINDONESIA, MALANG – Jelang Pilkada Jatim, tiga pilar Kab Malang menggelar apel sinergitas di lapangan Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Jumat (8/6/2018). Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung bersama Bupati Malang Dr Rendra Kresna dan Dandim Malang Letkol Ferry Muzawwad secara bersama-sama menjadi inspektur upacara.

Hadir pula bhabinkamtibmas, babinsa dan kepala desa se Kabupaten Malang.

Kapolres mengajak peserta apel untuk bersama-sama menyukseskan pilkada Jatim. "Kami sudah menggelar operasi mantap praja semeru sejak 5 Januari lalu, namun Polri tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa dukungan peran serta seluruh stake holder untuk menyukseskan Pilkada," ucapnya.

Sinergritas-Apel-2.jpg

YS Ujung menjelaskan pada Pilkada 2018 Kabupaten Malang memiliki 3895 TPS. Personel PAM yabg telah dipersiapakan terdiri dari 800 Polri, 595 TNI, 7790 Linmas, 60 Satpol PP serta ditambah ormas swadaya masyarakat.

Pada kesempatan itu, YS Ujung juga berpesan agar Polri, TNI dan ASN tetap memegang teguh netralitas. "Netralitas itu mutlak bagi anggota Polri, TNI dan ASN, jangan sampai ada konflik sekecil apapun yang bisa merusak nama baik Kab Malang. Terlebih saat ini Kab Malang sedang gencar-gencarnya mempromosikan pariwisata. Kita harus amankan semua tahapan Pilkada Jatim dan juga Pileg dan Pilpres di tahun depan," papar Ujung.

Sinergritas-Apel-3.jpg

Diakhir sambutan, Kapolres Ujung juga menyampaikan operasoli ketupat yang sedang digelar jelang lebaran 2018.

Sinergritas-Apel-4.jpg

Ia memaparkan target operasi ketupat diantaranya memastikan stabilitas harga pangan. Mengamankan migrasi ritual masyarakat Indonesia yaitu arus mudik dan balik. Serta antisipasi bencana alam.

Apel sinergitas tiga pilar jelang Pilkada Jatim ini berjalan tertib dan lancar. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration