Peristiwa - Daerah

Empat Pos untuk Arus Mudik Disiapkan Polres Probolinggo

Empat Pos untuk Arus Mudik Disiapkan Polres Probolinggo Pos Pelayanan mudik lebaran dan arus balik, untk pengendara yang melintas di jalur pantura Probolinggo, di wisata pantai Bentar.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Jum'at, 08 Juni 2018 - 17:10

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Memasuki musim arus mudik lebaran 2018, empat pos yang didirikan Polres Probolinggo Jawa Timur, segera difungiskan di sepanjang jalur Pantura yang meliputi tiga pos keamanan dan satu pos pelayanan.

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi mengatakan, empat unit pos tersebut sudah dibangun di empat titik sepanjang jalur pantura. Tiga pos keamanam berada di di Kecamatan Tongas, Kota Kraksaan, dan Paiton.

Sementara pos pelayanan ada di halaman Wisata Pantai Bentar. Untuk pos pelayanan yang satu ini, akan banyak sekali fasilitas yang bisa digunakan bagi para pengendara yang mudik.

Ega mengaku, jika pengendara lelah bisa beristirahat dambil tes kesehatan di pos tersebut. Sementara sopir istirahat anak dan istri bisa mengisi waktunya dengan bermain di tempat bermain yang sudah di sediakan. Bahkan sambil menunggu, kendaran juga bisa diservice di bengkel secara gratis.

"Di pos pelayanan ini, banyak sekali fasilitas para pemudik untuk beriatirahar menghilangkan lelah," paparnya, Jumat (8/6/2018).

AKP Ega menyampaikan, empat pos pelayanan tersebut akan beroperasi sejak hari Rabu (6/6/2018) kemarin, dan akan berakhir pada tgl 24 Juni 2018 mendatang.

"Karena H-10 itu momen paling ramainya pengendara mudik, dan H+10 paling padatnya jalan untuk arus balik. Jadi harus dijaga ketat selama 24 jam. Petugas yang akan silih berganti menjaga pos siang dan malam," tutupnya. (*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration