Peristiwa - Daerah

Pledoi Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko Disertai Video Ini

Pledoi Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko Disertai Video Ini Sidang pembacaan Pledoi Mantan Walikota Batu Eddy Rumpoko. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)
Selasa, 17 April 2018 - 17:54

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sidang lanjutan terdakwa mantan Wali kota Batu Eddy Rumpoko dengan agenda pembacaan pledoi (pembelaan) kembali digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jawa Timur, di Jalan Juanda, Sidoarjo, Selasa (17/4/2018).

Sidang ini digelar di Ruang sidang Candra dengan dihadiri sejumlah simpatisan mantan orang nomor satu di Kota Batu tersebut. 

Ada yang berbeda dalam sidang kali ini, pihak simpatisan terdakwa Eddy Rumpoko sengaja menyiapkan LED TV di ruang persidangan. TV tersebut digunakan untuk memutar video yang merekam pencapaian dan kemajuan Kota Batu selama 10 tahun dipimpin Eddy Rumpoko. 

Tak hanya itu video berdurasi 05.41 menit tersebut juga memperlihatkan kesan dari warga Batu tentang kepemimpinan mantan wali kota itu yang diputar di depan Hakim dan JPU dari KPK.

"Video ini sengaja kami putar saat sidang Pledoi hari ini, pemutaran video ini atas permintaan simpatisan atau warga Kota Batu. Tujuannya bahwa klien kami selama dua periode atau 10 tahun memimpin Pemkot Batu benar benar menjadi pelayan masyarakat serta terbukti bersih dan Kota Batu semakin maju. Semoga Majelis Hakim dengan seksama mempertimbangkan Pledoi kami hari ini, karena dalam kasus ini klien kami tidak bersalah," ungkap Amir, salah satu anggota Tim Penasihat Hukum mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko usai sidang. (*)


Jurnalis : Rudi Mulya
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sidoarjo

Komentar

Registration