Senin, 24 September 2018
Peristiwa

Ketua Fraksi PKB DPRD Bondowoso Salurkan Bantuan SR-IR

Ketua Fraksi PKB DPRD Bondowoso Salurkan Bantuan SR-IR Ketua fraksi PKB DPRD Bondowoso, H.Sutriyono, MM saat Memberikan Bantuan Meter Listrik di Desa Cermee Kecamatan Cermee Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Jum'at, 08 Juni 2018 - 15:59

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOKetua Fraksi PKB DPRD Bondowoso, H Sutriyono, MM, menyalurkan bantuan meter listrik (KWH meter listrik), atau yang dikenal dengan program Sambungan Rumah dan Intalasi Rumah (SR-IR).

Saluran bantuan tersebut, untuk 91 orang yang tidak mampu, dan dilaksanakan di Balai Desa Cermee,  Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso.

Menurut Sutriyono, program bantuan SR-IR diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu, sesuai kriteria yang  sudah ditetapkan oleh PLN. 

“Diharapkan bermanfaat untuk kegiatan rumah tangga, baik untuk penerangan sehari-hari,” katanya Jumat (8/6/2018).

Selain untuk penerangan sehari-hari, kata dia, bantuan sambungan rumah tersebut diharapkan, juga bermanfaat untuk usaha keluarga produktif.

Masih menurutnya, di dapil II ada empat desa dari dua kecamatan yang mendapatkan bantuan, di tahun 2018 ini. Di antaranya, Desa Bajuran dan Suling Wetan, yang sudah direalisasikan. Sementara, kata dia, Desa Cermee baru tahap sosialisasi.

“Untuk Kecamatan Prajekan, terletak di Desa Tarum,  sudah sosialisasi, dan tahap realisasi,” pungkasnya.

Saluran bantuan itu, merupakan hasil serap aspirasi, oleh Sutriyono, sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dapil II.

Selain Ketua Fraksi PKB DPRD Bondowoso, H Sutriyono, hadir dalam acara sosialisasi SR-IR itu, Kabag perekonomian, HM Taufan, Kasubag Umum kecamatan Cermee, Sarnoto, Kades Cermee, H Sutrisno, SH, dan puluhan penerima bantuan. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration