Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Raih Medali Emas, Prestasi Non Akademik Mahasiswa UWG

Raih Medali Emas, Prestasi Non Akademik Mahasiswa UWG Anderias B Seran. (FOTO: Anderias B Seran)
Minggu, 15 April 2018 - 18:00

TIMESINDONESIA, MALANG – Prestasi non akademik kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Widyagama Malang. Anderias B Seran, mahasiswa semester 2 Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Widyagama Malang ini berjaya memenangi Kyorugi Kelas Fly pada Kejurda Taekwondo Jatim Piala Walikota Surabaya Tahun 2018.

Ia berhasil memboyong medali emas pada event yang digelar di Gedung Giriloka UPN Veteran Jatim, pada 13-15 April 2018.

Anderias merupaka mahasiswa yang masuk UWG melalui jalur prestasi non akademik pada tahun lalu.

Saat prosesi penerimaan mahasiswa baru UWG tahun 2017/2018 selesai dan tiap maba diwajibkan mengikuti satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), pilihannya jatuh kepada UKM Menwa karena UKM Taekwondo UWG saat itu sedang dalam posisi mati suri. 

"Tapi dalmn hati saya berjanji suatu saat nanti saya akan menghidupkannya kembali," ucapnya. 

Anggota Menwa Yon 814 Wisanggeni UWG itu memang telah aktif menekuni taekwondo sejak sepuluh tahun yang lalu. "Tahun ini saya bertanding dengan dompleng tim lain karena saya belum memiliki tempat latihan tetap dengan coach bersertifikat, meskipun saya bisa tampil atas nama UWG. Saya punya tekad, bahwa tahun depan saya dapat membawa tim UWG dengan komposisi yang utuh," angannya. 

Cowok ganteng ini berjanji akan membawa nama besar almamater UWG melalui dua aktifitas UKM yang digelutinya, yaitu Menwa dan Taekwondo, tentunya dengan tetap menjaga prestasinya dibidang akademik. (*)

Jurnalis : Rita Hanafie (CR-059)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration