Peristiwa - Nasional Jembatan Babat

Jembatan Babat Runtuh, Bupati Lamongan Sampaikan Keprihatinan

Jembatan Babat Runtuh, Bupati Lamongan Sampaikan Keprihatinan Kondisi Jembatan kembar sisi barat yang menghubungkan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Babat, Kabupaten  Lamongan, Jawa Timur ambrol, Selasa (17/4/2018). (FOTO: Ardianto/ TIMES Indonesia)
Selasa, 17 April 2018 - 17:08

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Musibah runtuhnya jembatan Babat yang menghubungkan Kabupaten Lamongan dengan Kabupaten Tuban mengundang simpati dari berbagai pihak.

“Pertama saya menyampaikan keprihatinan atas musibah ini, apalagi ada yang meninggal dunia,” kata Bupati Lamongan Fadeli, saat meninjau lokasi, Selasa, (17/4/2018).

Ia pun berharap, penyebab runtuhnya jembatan yang melintang di atas Sungai Bengawan Solo segera ditemukan.

Bupati-lamongan-fadeli.jpgBupati Lamongan Fadeli, saat meninjau lokasi runtuhnya jembatan yang menghubungkan Kabupaten Lamongan dengan Kabupaten Tuban, Selasa, (17/4/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

“Musibah macam inikan tentunya apa yang menjadi penyebab musibah apa benar jembatan ini sudah tua atau karena masalah lain. Masalah lain apa, bisa tonase yang melebihi batas yang telah ditentukan,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Lamongan, sambung Fadeli, akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat agar peristiwa ini tidak terulang di kemudian hari.

“Ke depan perlu kita hitung kembali saya minta pemerintah pusat apalagi jembatan Babat ini jembatan nasional tentunya kami berharap dari Balai BPJN VIII ini terus memberikan kontrol dengan baik, masalah muatan-muatan tonase-tonase yang ada,” tuturnya. (*)

Jurnalis : Ardiyanto
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Registration