Politik Pilkada Kota Malang 2018

Begini Model Program 1.000 Beasiswa Pasangan Menawan

Begini Model Program 1.000 Beasiswa Pasangan Menawan Calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, Achmad Wanedi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Selasa, 17 April 2018 - 17:29

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon Wakil Wali Kota Malang dari pasangan nanda Wanedi (Pasangan Menawan), Ahmad Wanedi, berharap program 1000 Beasiswa dalam 25 Aksi Menawan dapat meningkatkan pendidikan warga Kota Malang. Sebab, Kota Malang dikenal sebagai Kota Pendidikan sehingga sudah selayaknya warganya pun bisa mengeyam pendidikan tinggi.

"Masih banyak warga Kota Malang belum bisa merasakan bangku kuliah. Padahal ada total sekitar 62 Perguruan Tinggi di kota Malang. Hal ini yang kemudian menjadi perhatian kami paslon Menawan," kata Wanedi, Selasa (17/4/2018).

Wanedi mengungkapkan lulusan perguruan tinggi bagi warga Kota Malang ini masih rendah, karena itu ke depannya perlu adanya penataan dan diprogramkan dengan baik.

"Jadi dalam program visi dan misi kami masukkan program seribu beasiswa kuliah gratis," jelasnya.

Menurutnya, dari 62 perguruan tinggi di Kota Malangyang terdiri dari 15 Universitas, 5 Politeknik, 4 Institut, 30 Sekolah Tinggi, dan 8 Akademi. Jika setiap perguruan tinggi mampu memberi beasiswa kepada 10 anak yang tidak mampu, tentu terdapat 620 anak yang bisa merasakan bangku kuliah.

"Kita standarkan kualitas dan kuantitas pendidikan di Kota Malang ini. Karena saya ingin kejayaan pendidikan di Kota Malang ini bisa tumbuh kembali, " tandasnya.

Untuk merealisasikan program 1000 Beasiswa itu, Wanedi menerangkan pasangan Menawan akan menggunakan dana CSR untuk merealisasikan hal tersebut disamping bekerjasama dengan perguruan tinggi. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration