Minggu, 16 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Cegah Radikalisme, Pemkab Malang Gelar Apel Tiga Pilar

Cegah Radikalisme, Pemkab Malang Gelar Apel Tiga Pilar Apel tiga pilar di stadion luar Kanjuruhan memaksimalkan fungsi seluruh komponen dipimpin Bupati Malang, DR H Rendra Kresna. (FOTO: Istimewa)
Jum'at, 08 Juni 2018 - 13:34

TIMESINDONESIA, MALANGApel tiga pilar, Jumat (8/6/2018) digelar Pemerintah Kabupaten Malang di stadion luar Kanjuruhan, Kepanjen sebagai bentuk komitmen pemerintah mewujudkan sinergi yang solid untuk mencegah adanya terorisme, radikalisme  dan gangguan keamanan menjelang Pilgub Jatim, Pileg dan Pilpres.

Apel tiga pilar yang dipimpin Bupati Malang, DR H Rendra Kresna itu diikuti oleh Babinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa/lurah se-Kabupaten Malang. Dandim 0818 Malang-Batu Letkol (Inf) Ferry Muzawwad, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, anggota Forkopimds serta sejumlah pejabat OPD juga hadir.

Bupati Malang menegaskan upacara ini penting karena masalah keamanan lingkungan dan daerah bukan hanya tugas aparat keamanan tapi juga tugas seluruh masyarakat. "Tiga pilar ini harus bekerja profesional untuk mencegah dan mendeteksi dini gangguan baik dari dalam maupun dari luar," tegas Rendra. 

Apel-3-Pilar-kanuruhan.jpg

“Jangan sampai pesta rakyat yang akan kita hadapi nanti tercederai oleh sesuatu hal menyangkut keamanan. Apalagi di tahun depan akan ada Pileg dan Pilpres secara bersama-sama dan tahapannya akan segera di mulai Juli ini juga memerlukan situasi yang kondusif," katanya

Sementara, Dandim 0818/Kabupaten Malang-Batu, Letkol (Inf) Ferry Muzawwad mengatakan,  membangun Kamtibmas merupakan salah satu langkah untuk menjaga kedaulatan NKRI.  Dalam menghadapi Pilkada dibutuhkan sinergitas untuk mengantisiasi gangguan. 

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration