Senin, 24 September 2018
Peristiwa - Daerah

Selama Cuti Lebaran, Pelayanan Pengurusan SIM Diliburkan

Selama Cuti Lebaran, Pelayanan Pengurusan SIM Diliburkan Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristiantilo BS, SIK., SH., MH. Jumat (8/6/2018) (FOTO: Ali/TIMES Indonesia)
Jum'at, 08 Juni 2018 - 13:23

TIMESINDONESIA, BOJONEGORO – Sesuai keputusan Pemerintah Pusat, penetapan pelaksanaan cuti bersama Lebaran 2018 dan bertepatan dengan hari pencoblosan Pilkada Serentak 2018 Bupati dan Gubernur Jawa Timur, sejumlah kegiatan perkantoran akan mengalami libur panjang.

Menindaklanjuti keputusan itu, bidang pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) mengikuti jadwal libur bersama dari pemerintah pusat.  

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristiantilo BS, Jumat (8/6/2018) menjelaskan pelayanan Satpas Libur dikarenakan seluruh kantor pelayanan Pemerintah yang terkait dengan pelayanan yang berhubungan dengan Sat Lantas juga libur, seperti Bank yang merupakan salah satu rekanan yang ditunjuk sebagai tempat pembayaran.

"Pelayanan kami liburkan terkait adanya kantor yang menjadi mitra kami juga menerapkan hari libur," terang Kasat Lantas.

Adapun jadwal libur bersama cuti Lebaran yaitu mulai tanggal 11 hingga 20 Juni 2018 serta tanggal 27 Juni 2018 terkait dengan hari pemungutan suara Pilkada Serentak 2018.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa kepada masyarakat pemohon SIM yang masa berlakunya habis saat libur cuti bersama Lebaran bisa mengajukan permohonan usai libur cuti bersama Lebaran yaitu tanggal 21 Juni 2018. Sedangkan yang masa berlaku SIM habis pada libur hari pemungutan suara Pilkada Serentak, bisa mengurusnya pada tanggal 28 Juni 2018.

"Bagi pemilik SIM yang habis masa berlakunya pada tanggal tersebut namun tidak dilakukan proses perpanjangan pada masa tenggang akan tetap kami berlakukan mekanisme penerbitan SIM Baru sesuai dengan ketentuan", kata Kasat Lantas. (*)

Jurnalis : Ali Shodiqin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration