Peristiwa

Jelang Lebaran, Bupati Gresik Mutasi Pejabat

Jumat, 08 Juni 2018 - 12:56 | 41.18k
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat melantik pejabat (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat melantik pejabat (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Jelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melakukan mutasi jabatan pejabat eselon II maupun III.  Terdapat 14 orang pejabat lingkup Pemkab Gresik dilantik yakni 8 orang pejabat eselon II dan 6 orang Pejabat eselon III.

Hermanto Sianturi menduduki jabatan Kepala Bappeda, Jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang ditinggalkan diisi oleh Mokh Najikh yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD.

Darmawan yang sebelumnya Asisten Administrasi Umum mengisi jabatan Sekretaris DPRD Gresik. Sedangkan Asisten Administrasi Umum diisi oleh Tursilowanto Hariogi.

Tarso Sagito dilantik menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Gresik menggantikan Abuhasan yang kini berposisi menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Gresik (Satpol PP).

Sedangkan Achmad Nuruddin yang sebelumnya menjabat Kasatpol PP dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanahan Gresik. 

Abdul Hakam yang sebelumnya Camat Manyar dilantik sebagai staf ahli Bupati Bidang II. Sedangkan Camat Manyar diisi oleh Suyono yang pada bulan lalu dilantik menjadi Camat Wringinanom. 

Camat Wringinanom dijabat oleh Suwartono, sedangkan camat Cerme diisi oleh Arifin. Camat Dukun yang ditinggalkan oleh Suwartono diisi oleh Fatah Hadi yang sebelumnya Camat Tambak. 

Sukardi yang sebelumnya sebagai Kapala Bidang di Dinas Perhubungan, kali ini dilantik menjadi Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik.

Sedangkan Darmanto dilantik menjadi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gresik.  

Ada 3 jabatan setingkat eselon II yang masih kosong dan di PLT kan yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakan dan Desa yang sebelumnya dijabat Tursilowanto di PLT oleh Indah Sofianan yang juga sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. 

Kepala Dispendukcapil di PLT kepada Hermanto Sianturi yang juga Kepala Bapeda. Sedangkan Dinas Perikanan di PLT kepada Abuhasan yang juga Kepala Satpol PP.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengatakan pelantikan ini dilakukan semata untuk penataan dan demi kebaikan Bersama.

Masih menurut Sambari, jabatan Eselon II yang masih kosong untuk sementara di PLT kan. Hal ini merupakan peluang besar untuk para Pejabat yang kali ini menduduki jabatan pada eselon III. 

"Tiga jabatan Eselon II ini nantinya akan dilelang tentunya harus melalui fit and proper test,” katanya usai melantik di Ruang Puteri Cempo, Jumat (8/6/2018). 

Selain Bupati Gresik, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid dan Sekda Gresik Djoko Sulistio Hadi serta seluruh Pejabat Pemkab Gresik.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup Gresik Mohammad Qosim menambahkan sambutan berharap agar pelantikan kali ini tentunya akan menambah kebaikan pada kinerja pemerintahan Kabupaten Gresik.

“Intinya menjadi seorang Pemimpin itu harus adil dan disiplin untuk yang dipimpin," kata Qosim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES