Kamis, 13 Desember 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Hempaskan Bosan Mahasiswa, FE UWG Malang Gelar Outing Class

Hempaskan Bosan Mahasiswa, FE UWG Malang Gelar Outing Class Fakultas Ekonomi UWG Malang menggelar outing class di Kawasan Candi Sumberawan Singosari Kab Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Jum'at, 08 Juni 2018 - 11:03

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Ekonomi UWG Malang menggelar outing class di Kawasan Candi Sumberawan Singosari Kab Malang, Senin (4/6/2018). Outing class pada mata kuliah Keuangan Sektor Publik ini dipimpin langsung oleh Dr. Ana Sopanah, SE, MM, Ak, CA, CMA, CIBA.

Kuliah terakhir menjelang libur panjang Idul Fitri 1439 H ini sengaja dikemas berbeda dari biasanya dengan tujuan agar semangat belajar yang di beberapa tempat sudah mulai terlihat lesu.

"Dampak tiupan hawa libur panjang yang sudah demikian kuatnya merasuk dihampir semua lingkungan aktifitas rutin, jadi mahasiswa udah bosan, lesu dan malas, dengan cara ini saya yakin mahasiswa kembali bersemangat," kata Ana.

Mhs-UWG-mlg.jpg

Ana menjelaskan kawasan Candi Sumberawan Singosari sengaja dipilih dengan pertimbangan menyesuaikan materi bahasan isu sektor publik yang terkait dengan kepariwisataan, disamping materi utama yaitu PSAP nomer 01, 09 dan 10. 

Metode pembelajaran yang dipilih adalah presentasi atas tugas yang telah diberikan sebelumnya. "Metode ini dipilih untuk melatih para mahasiswa menyampaikan dan mempertahankan pendapatnya. Ini sangat penting manakala mereka terjun ke masyarakat nantinya," jelas dosen yang enerjik ini.

Suasana Kawasan Candi Sumberawan Singosari yang cukup asri seolah menginspirasi para peserta untuk mengeluarkan ide-idenya. Kesan tegang berada di tempat kuliah formal, dalam kelas-kelas, tergantikan dengan suasana yang santai. 

sahur.jpg

Kedekatan dengan alam seakan mengendorkan seluruh ketegangan yang ada. Apalagi ditambah dengan kreatifitas Ana menyampaikan materi kuliah sore itu. 

"Soft skill yang satu ini (kemampuan menyampaikan pendapat) harus terus dilatih dengan berbagai cara, berbagai kesempatan dan berbagai tempat. Dalam perkuliahan tidak hanya terpaku pada IPK yang tinggi. Soft skill sangat menunjang dan membantu pada saat terjun ke dunia kerja," imbuh dosen sekaligus Ketua Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Kampus Inovasi UWG Malang ini.

Outing class diikuti mahasiswa FE UWG Malang dengan antusias. Acara ditutup dengan buka puasa bersama dan shalat maghrib berjemaah. (*)

Jurnalis : Rita Hanafie (CR-059)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration