Ketahanan Informasi Amazing Blitar

Ciptakan Amazing Blitar, Dekranasda Dorong Peningkatan Kualitas Produksi IKM

Ciptakan Amazing Blitar, Dekranasda Dorong Peningkatan Kualitas Produksi IKM IKM Batik Ciprat Karya Kaum Difabel mendapat bingkisan lebaran dari Dekranasda. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Jum'at, 08 Juni 2018 - 09:08

TIMESINDONESIA, BLITAR – Deskranasda Kabupaten Blitar mendorong IKM yang ada di kabupaten ini untuk lebih meningkatkan kualitas, lebih inovatif. Peningkatan kualitas akan meningkatkan daya saing. Sehingga Amazing Blitar pada segi ekonomi bisa diwujudkan. 

Kompetisi dengan daerah lain semakin berat. Beberapa event misalnya melalui pameran yang telah diikuti, harus dievaluasi sekaligus pemacu untuk memperbaiki kekurangan. Sehingga produk IKM mampu berdaya saing. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Deskranasda sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Blitar, Ny.Hj.Ninik Rijanto, saat membuka kegiatan pembinaan Deskranasda kepada IKM Batik Ciprat . Dalam acara itu juga diberikan Bingkisan Lebaran Kepada Penyandang Disabilitas di Desa Resapombo, Kecamatan Doko.

"IKM Batik Ciprat ini mulai dikenal oleh masyarakat. Apalagi batik ciprat ini dikerjakan oleh penyandang disabilitas.  Sehingga mendapat apresiasi dari berbagai kalangan," kata Ninik, Jumat (8/6/2018).

IKM-Batik-Ciprat-Karya-2.jpg

Pameran Batik dan Bordir Tahun 2018 di Grand City Surabaya (9-13 Mei 2018) Pemkab Blitar meraih juara 3 stand terbaik. Ini menjadi spirit untuk makin berinovasi. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Deskranasda memberikan bingkisan lebaran. Berupa uang, bingkisan lebaran, pakaian serta pakaian layak pakai kepada pengrajin batik ciprat. Ini sebagai wujud kepedulian Deskranasda kepada para pengrajin batik ini. 

Jurnalis : Lilis (CR-099)
Editor : AJP-6 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration