Gaya Hidup

Mudik Siang atau Malam, Mana yang Lebih Baik?

Jumat, 08 Juni 2018 - 03:23 | 44.81k
ILUSTRASI Jalan raya. (FOTO: Istimewa)
ILUSTRASI Jalan raya. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Semakin dekat dengan Hari Raya Idul Fitri, semakin banyak pula yang mempersiapkan diri untuk mudik Lebaran. Selain menyiapkan barang dan kondisi fisik serta kendaraan untuk mudik, Anda juga perlu menyiapkan rencana waktu untuk mudik. Nah, sebenarnya mana waktu yang pas dan lebih baik, mudik siang hari atau mudik malam hari?

Sebenarnya kedua waktu tersebut ada kurang dan kelebihannya. Bahkan, keduanya bisa bahaya jika tubuh sopir tidak maksimal. Jika Anda memilih mudik di siang hari dan tetap berpuasa, tentu tantangannya adalah rasa lapar dan haus sepanjang perjalanan.

Sementara itu, perjalanan di malam hari juga memiliki resiko. Terbatasnya pandangan sekaligus kemungkinan kita mudah mengantuk di tengah perjalanan adalah kendala jika Anda memilih mudik malam hari.

Terlepas dari resiko dua pilihan waktu mudik di atas, yang perlu ditekankan adalah keyakinan dan kesiapan Anda. Jika Anda yakin mudik siang hari, maka pilihlah siang hari. Jika yakin malam hari, maka mudiklah pada malam hari. Yang penting, Anda bisa memahami kondisi tubuh Anda.

Hal penting lainnya di samping pilihan mudik siang hari atau mudik malam hari adalah jangan lupa berdoa, tetap berhati-hati, lakukan persiapan dengan matang. Jangan terburu-buru saat di perjalanan agar Anda selamat sampai kampung halaman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES