Senin, 24 September 2018
Olahraga Liga 1

Taklukkan Mitra Kukar, Persela Lamongan Bisa Berlibur dengan Tenang

Taklukkan Mitra Kukar, Persela Lamongan Bisa Berlibur dengan Tenang Selebrasi gelandang sayap Persela Saddil Ramdani usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar, pada laga Liga 1 pekan 13, yang berakhir dengan skor 3-1, di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis, (8/6/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Jum'at, 08 Juni 2018 - 01:18

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan sukses menaklukkan tamunya, Mitra Kukar, 3-1 pada laga lanjutan Gojek Liga 1 musim 2018 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis, (7/6/2018) malam.

Kemenangan Persela tercipta berkat dua gol Saddil Ramdani di menit 52, 88’ dan Loris Arnaud 50. Sementara Fernando Rodriguez menyumbangkan sebiji gol bagi Mitra Kukar di menit ke-21 lewat penalti.

Atas kemenangan ini, pelatih Persela Aji Santoso pun bisa bernafas lega karena bisa sukses di laga penting yang menentukan posisi Persela sebelum libur Lebaran dan Piala Dunia.

Persela-Menang-2.jpg

“Kemenangan ini saya hadiahkan untuk masyarakat Lamongan, supaya bisa liburan dengan tenang,” kata Aji Santoso dalam jumpa pers usai pertandingan.

Kemenangan ini, tambahnya, menghantarkan Persela ke posisi runner-up di papan klasemen sementara Liga 1.

Meski menang, kata Aji, laga ini cukup menegangkan. Apa sebab, karena di laga ini Persela tertinggal lebih dulu dan tampil dalam kondisi darurat. “Pertandingan yang sangat menyesakkan,” ujarnya.

Namun, motivasi pemain bisa bangkit seusai turun minum. Aji berujar, para penggawa Laskar Joko Tingkir, diminta untuk lebih banyak menekan pertahanan lawan.

“Saya tekankan kepada seluruh pemain untuk lebih berani keluar menyerang, karena kita tertinggal 1-0,” ucapnya.

Tak hanya bermain menekan, Aji juga memasukkan Sugeng untuk lebih banyak memberikan tekanan ke pertahanan Mitra Kukar. “Karena saya tahu Sugeng memiliki kecepatan ketika bermain di samping,” tuturnya.

Di sisi lain, kekalahan di pekan ke-13 ini semakin menambah panjang daftar ketidaksuksesan Mitra Kukar di kandang lawan. Dari 7 laga away, Naga Mekes belum sekali pun meraih kemenangan.

“Kami punya masalah dengan pertahanan. Problem pertahanan ini hanya terjadi saat away, kehilangan konsentrasi, tidak terjadi saat main kandang,” ucap Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Martín.

Persela-Menang-3.jpg

Rafa tak terbayang timnya akan kembali menuai kekalahan di laga away, apalagi, Bayu Pradana dkk lebih dulu memimpin seusai Fernando Rodriguez mencetak gol dari titik putih. Wasit Iksan Prasetya Jati, menunjuk titik putih karena M Guntur handball di kotak terlarang.

“Padahal punya ball poss dan peluang. Kami punya peluang gol di babak pertama, tadinya kami pikir bisa menyelesaikan permainan dengan kemenangan,” ujarnya.

Namun, petaka tiba pada babak kedua. Naga Mekes yang semula menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, dibuat tak berdaya oleh Persela.

Apalagi, setelah Loris Arnaud dan Saddil Ramdani secara bergantian membobol gawang Gerri Mandagi hanya dalam waktu 3 menit. “Tapi kemudian skor menjadi 2-1 dan 3-1,” keluhnya.

Atas hasil ini, untuk pertama kalinya di laga Gojek Liga 1 musim 2018 ini, Persela Lamongan mampu duduk di posisi runner-up di papan klasemen sementara Liga 1, dengan mengantongi 20 poin hasil dari 13 laga. Sementara Mitra Kukar, terpaksa melorot 2 peringkat, dari sebelumnya di peringkat 8, menuju ke posisi 10, karena hanya sanggup meraup 16 angka. (*)

Jurnalis : Ardiyanto
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration