Gaya Hidup

Ingin Membelikan Anak Baju Lebaran? Yuk, Ikuti Tips Ini

Jumat, 08 Juni 2018 - 01:15 | 39.74k
ILUSTRASI Anak kecil Bergaya. (FOTO: Brilio)
ILUSTRASI Anak kecil Bergaya. (FOTO: Brilio)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mendekati Idul Fitri, tak sedikit orang tua yang mulai disibukkan dengan berbagai persiapan, termasuk urusan baju Lebaran yang biasanya sangat dinantikan anak-anak. Bagi anak, Lebaran memang terasa tidak lengkap tanpa adanya baju baru. Meski sebenarnya bukan hal yang paling utama dari perayaan hari kemenangan, tentu tak ada salahnya menyenangkan si Kecil dengan membelikannya baju baru.

Anda akan membelikan baju untuk si Kecil? Yuk, ikuti kiat berikut agar baju Lebaran baru yang Anda belikan lebih bermakna dan tahan lama, dilansir dari Klik Dokter.

1. Pilih bahan yang nyaman

Setiap pakaian terbuat dari jenis kain yang bervariasi, sehingga tingkat kenyamanan dan kelembutan juga berbeda. Di antara sekian jenisnya, akan lebih baik jika Anda memilih baju yang memiliki tingkat kelembutan tinggi, sehingga nyaman saat dikenakan oleh anak.

2. Perhatikan ukuran pakaian

Saat memilih baju Lebaran untuk anak, pilihlah pakaian yang paling sesuai atau mendekati ukuran tubuh anak. Baju yang seperti ini akan membuat si Kecil merasa lebih nyaman, bebas bergerak, dan beraktivitas di hari yang fitri.

3. Mudah digunakan

Memilih model pakaian yang simpel dan mudah digunakan juga bisa menjadi bahan pertimbangan Anda selain soal ukuran dan kenyamanan. Tujuannya adalah agar baju baru yang dikenakan si Kecil benar-benar dapat menunjang aktivitasnya di hari Lebaran.

4. Pilih motif yang disukai anak

Agar senang dengan baju barunya, diskusikan pilihan motif dan warna pakaian yang hendak dibeli dengan anak Anda. Jika memungkinkan, ajak anak untuk ikut membeli baju Lebaran yang diinginkannya.

5. Pertimbangkan harga

Selain mengikuti motif, model, dan warna yang anak inginkan, Anda sebaiknya juga mempertimbangkan harga baju Lebaran yang hendak dibeli. Akan lebih baik jika harga baju tersebut sesuai dengan dana yang Anda miliki.

Setelah Anda mendapatkan baju Lebaran baru untuk si Kecil, jangan lupa untuk langsung mencucinya. Hal ini bertujuan agar bahan kimia, jamur, bakteri, virus, atau mikroorganisme berbahaya lain yang mungkin menempel pada baju baru bisa hilang sepenuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES