Pendidikan

Unuja Jalin Kerjasama dengan 45 Perguruan Tinggi Taiwan

Unuja Jalin Kerjasama dengan 45 Perguruan Tinggi Taiwan Rektor Unuja, KH. Abdul Hamid Wahid menandatangani MoU di Taiwan (FOTO: Istimewa)
Selasa, 17 April 2018 - 14:23

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rektor Universitas Nurul Jadid (Unuja), Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, KH. Abdul Hamid Wahid, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan 45 Perguruan Tinggi Taiwan, Minggu (15/4/2018).

Dengan MoU tersebut, Unuja berkolaborasi untuk saling mendukung dalam melakukan penguatan bersama 45 Universitas se-Taiwan dalam berbagai bentuk kerjasama. Di antaranya program beasiswa, program pertukaran mahasiswa, dosen tamu dan beberapa program kerjasama lainnya.

Penandatangan MoU dilaksanakan di Asia University Taichung, Taiwan. Ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Unuja bersama Kementerian Pendidikan Taiwan, dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, serta Taiwan Education Center.

“Kegiatan ini adalah kolaborasi Kementerian Pendidikan Taiwan dengan PBNU yang di-arrange (diatur) oleh Taiwan Education Center yg ada di Indonesia," kata KH. Abdul Hamid Wahid, sebagaimana dikutip dari www.unuja.ac.id.

Selain penandatangan MoU, Rektor Unuja juga dijadwalkan untuk menghadiri konferensi internasional serta kunjungan ke 45 Universitas Taiwan, Science Park, Lembaga-lembaga Riset di Taiwan, serta PCI-NU Taiwan.

Selain Unuja, kegiatan ini juga diikuti 30 perguruan tinggi Indonesia. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai 18 April 2018. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration