Peristiwa Nasional

Kyai dan Ulama se-Bogor Beri Mandat kepada Cak Imin untuk Cawapres

Kamis, 07 Juni 2018 - 23:15 | 39.01k
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kiri). (FOTO : Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kiri). (FOTO : Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Majelis Kiai dan Ulama se-Kabupaten Bogor memberi mandat kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2019 nanti.

“Kami akan menyuarakan dan turun ke masyarakat untuk meyakinkan bahwa Muhaimin Iskandar layaknya menjadi wapresnya Jokowi,” kata Ketua Pengurus Cabang NU Bogor, KH Romdon dihadapan ratusan Kiai dan Ulama Nahdlatul Ulama (NU) serta santri di Pondok Pesantren Al Karimiyah Yasina, Cigombong, Bogor, Kamis (7/6/2018).

Menurut Kiai Romdon, Cak Imin adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia, dan sudah pantas maju dalam pemilihan presiden dan wakil presiden mendatang. 

Apalagi, politisi berjuluk Panglima Santri itu mewakili semua kelompok, terutama kalangan Nahdhilyin dan juga umat Islam.

Saat menerima dukungan, Cak Imin menyebut mandat yang diberikan kepadanya merupakan bagian dari konsolidasi kekuatan umat. 

Pada kesempatan itu, Cak Imin mengungkapkan bahwa, selama ini gerakan umat belum dimaksimalkan dalam pembangunan pada tataran skala nasional.

“Kontribusinya masih parsial, bahkan suasana politik cenderung panas. Maka, kehadiran saya untuk menyejukkan persepsi masyarakat sekaligus membawa percepatan kemajuan,” ujar dia.

Cak Imin menambahkan, jika nanti gagal digandeng Jokowi, dia akan menyerahkan sepenuhnya kepada kiai dan ulama yang selama ini mengusungnya sebagai cawapres.

Cak Imin juga mengatakan, dalam penyalonannya sebagai cawapres, tak menutup kemungkinan PKB akan bergabung dengan koalisi lainnya. “Sangat bergantung musyawarah Kiai. Karena saya maju diperintah Kiai, maka nanti apa kata Kiai,” tutur Muhaimin Iskandar.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES