Jum'at, 21 September 2018
Peristiwa - Daerah

PSHT Banyuwangi Lakukan Penggalangan Dana untuk Yatim Piatu

PSHT Banyuwangi Lakukan Penggalangan Dana untuk Yatim Piatu Puluhan warga PSHT sedang membagikan takjil dan penggalangan dana (Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Kamis, 07 Juni 2018 - 23:02

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Gambiran, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi mengadakan penggalangan dana untuk yatim piatu, Kamis (7/6/2018).

Selain penggalangan dana, puluhan pendekar berbaju hitam-hitam (sakral) tersebut juga membagikan takjil gratis bagi para pengendara di jalan raya simpang empat Jajag, Gambiran.

Menurut Ketua PSHT Ranting Gambiran, Hermanto, kegiatan tersebut digelar dalam rangka mewujudkan tujuan dari organisasi PSHT. "Yakni menjadi manusia yang berbudi luhur tahu benar dan salah serta  bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa," jelasnya kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Selain itu, lanjut Hermanto, kegiatan sosial tersebut juga sebagai langkah mengenalkan kepada masyarakat bahwa organisasi silat PSHT adalah perguruan yang cinta perdamaian.

"Kami ingin menyampaikan kepada masyarakat kalau PSHT merupakan organisasi yang damai. Jadi di bulan Ramadhan ini kami ingin menyebarkan kebaikan," ungkap Hermanto.

Nantinya, hasil dari penggalangan dana yang dilakukan PSHT tersebut akan dibagikan kepada yayasan Yatim Piatu yang ada di kawasan Kecamatan Gambiran. (*)

Jurnalis : Rizky Alfian
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Tria Adha

Komentar

Registration