Rabu, 19 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Tim Tembak Polri Indonesia Raih Juara Umum Satu di Huahin Thailand

Tim Tembak Polri Indonesia Raih Juara Umum Satu di Huahin Thailand Tim tembak Polri Indonesia berhasil menyabet gelar juara umum satu di Asean Shooting Competition 2018 di Cha Am, Huahin, Thailand. Kamis (7/6/2018). (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Kamis, 07 Juni 2018 - 21:40

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Tim petembak Polri berhasil menyabet gelar juara umum satu di Asean Shooting Competition 2018 di Cha Am, Huahin, Thailand. 

Selain negara-negara di Asean, kompetisi yang digelar dari tanggal 2-4 Juni 2018 lalu, yang juga diikuti dari Australia, Jepang, Tiongkok, dan Korea Selatan (Korsel).

Tim-tembak-2.jpg

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, selaku Ketua delegasi kontingen Indonesia, menyampaikan bahwa hasil kejuaraan, tim petembak dari Polri meraih juara umum satu dengan rincian Juara I divisi Stock Service Pistol (SSP), Juara I divisi Concealed Carry Pistol (CCP), Juara Over All (semua divisi), Juara III International Practical Shooting Confederation (IPSC).

"Jadi saya dan rekan-rekan dari Jakarta bisa meraih beberapa gelar dan juara umum. Ini akan saya juga lanjutkan di Bali, kami akan membentuk organisasi yang belum ada di Indonesia, yang namanya Internasional Difensif Pistol Association (IDPA)," ucapnya usai
menggelar doa bersama lintas agama. Bertempat di Lapangan Niti Mandala, Denpasar, Bali, Kamis (7/6/2018) malam. 

Tim-tembak-3.jpg

Petrus juga menyampaikan, nantinya jika ada IDPA akan sangat berguna untuk para penegak hukum, berlatih untuk menembak atau bisa mengikuti kompetisi.

"Saya melihat untuk unsur-unsur untuk penegak hukum sangat bagus, dan terima kasih untuk tim Indonesia untuk kejuaraan Asean Shooting Competition, kita masih bisa juara," imbuh petinggi Polri itu. (*)

Jurnalis : Muhammad Khadafi
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Adhitya Hendra

Komentar

Registration