Peristiwa

Bupati Bondowoso Ingatkan Masyarakat untuk Mewaspadai Paham Radikalisme 

Kamis, 07 Juni 2018 - 21:05 | 32.00k
Bupati Bondowoso Amin Said Husni di acara Safari Ramadhan di Masjid Pondok Pesantren Subulus Salam, Desa Kerang. Kecamatan Sukosari, Bondowoso, Rabu (06/6/2018) malam. (FOTO: Bahrullah/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso Amin Said Husni di acara Safari Ramadhan di Masjid Pondok Pesantren Subulus Salam, Desa Kerang. Kecamatan Sukosari, Bondowoso, Rabu (06/6/2018) malam. (FOTO: Bahrullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – H Amin Said Husni, Bupati Bondowoso mengimbau masyarakat agar selalu jeli dan waspada dengan bibit-bibit paham-paham radikalisme.

"Akhir-akhir ini banyak kejadian peledakan bom, seperti kejadian beberapa hari yang lalu di surabaya. Kita semua harus waspada," ungkap Amin usai melaksanakan shalat taraweh di acara Safari Ramadhan yang terakhir di Masjid Pondok Pesantren Subulus Salam Desa Kerang Kecamatan Sukosari Bondowoso, Rabu (06/6/2018) malam

Presiden Bondowoso Republik Kopi ini juga menyampaikan, agar masyarakat menghidupkan kembali siskambling, baik ditingkat desa sampai dusun-dusun, untuk itu desa harus mengaktifkan kembali tamu wajib lapor dua kali, dua puluh empat jam

"Dan apabila ada orang baru/tamu datang ke desa, setidaknya ketua RT/RW Dusun setempat menanyakan, kepentingan apa, datang dan tinggal di desa tujuan apa," imbuhnya

Menurutnya, dengan cara begitu masyarakat bisa mendektesi hal-hal yang perlu diwaspadai.

"Banyak pelaku teror datang kontrak dan menyewa rumah untuk mempersiapkan teror. 
Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera lapor kepada aparat setempat atau pihak kepolisian, sehingga tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Amin berharap, pada hari raya Idul Fitri nanti semua bisa menjaga situasi tetap aman dan kondusif, sehingga semua dapat melaksanakan hari raya dengan aman, tenang dan tentram. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES