Minggu, 16 Desember 2018
Peristiwa

Amankan Mudik Lebaran 2018, Kodam V/Brawijaya Siagakan Personel

Amankan Mudik Lebaran 2018, Kodam V/Brawijaya Siagakan Personel Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah, melakukan Safari Ramadhan ke Pondok Pesantren Darul Mustaghitsin yang diasuh, KH Masud Al-Mujenar, Kamis, (7/6/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Kamis, 07 Juni 2018 - 20:32

TIMESINDONESIA, LAMONGANKodam V/Brawijaya menerjunkan anggota TNI untuk membantu Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) dalam pengamanan selama Idul Fitri 1439 Hijriah di wilayah Jatim.

“TNI sepenuhnya mendukung keamanan yang sudah dilakukan Polri,” kata Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah, dalam Safari Ramadhan, mewakili Pangdam V/Brawijaya, di Pondok Pesantren Darul Mustaghitsin, Lamongan, Kamis, (7/6/2018).

Terhitung, cukup banyak anggota TNI yang diterjunkan oleh Kodam V/Brawijaya. “Untuk jumlah personil, semua personil Kodim dilibatkan. Karena personil Kodim sejajaran Kodam ini tidak ada yang cuti,” ucapnya.

Brijen TNI Widodo menyebut, para anggota TNI ini, akan bergabung bersama kepolisian, serta personel dari instansi lainnya seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Basarnas, Pemadam Kebakaran, maupun Pramuka.

“Dimana ada pos pengamanan dari Polri, di situ pasti ada anggota TNI. Yang penting kita meminimalisir angka kecelakaan,” ujarnya didampingi Dandim 0812 Lamongan, Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa..

Menurut Brijen TNI Widodo, diterjunkannya para anggota TNI, ini sebagai bentuk sinergi, membantu sepenuhnya Polri, untuk membuat rasa aman, nyaman para pemudik.

“Bahkan untuk di jajaran TNI sendiri, khususnya di kewilayahan, semua kantor Kodim dan Koramil yang dilewati pemudik, itu dibuat rest area, yang menyediakan makanan gratis, minuman gratis dan tempat istirahat,” tuturnya.

Ia pun mengimbau para pemudik yang melakukan perjalanan jauh dari Jakarta, Bandung atau kota lain untuk beristirahat dan hati-hati di jalan selama arus mudik dan balik Lebaran 2018.

“Sampai Jawa Timur pasti kondisinya lelah, untuk itu kita buka rest area. Kalau capek supaya beristirahat. Jangan memaksakan diri, karena angka kecelakaan kemarin cukup tinggi,” ucapnya. (*)

Jurnalis : Ardiyanto
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration