Peristiwa

Wabup Malang: Jangan Membantu dalam Perbuatan Dosa

Kamis, 07 Juni 2018 - 19:14 | 41.30k
Gus Mahfudz saat tausiyah di Ngajum dan Iwan Kurniawan tatkala di Kepanjen. (FOTO: Widodo irianto/TIMES Indonesia)
Gus Mahfudz saat tausiyah di Ngajum dan Iwan Kurniawan tatkala di Kepanjen. (FOTO: Widodo irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wakil Bupati (Wabup) Malang, HM Sanusi menegaskan, dalam hidup, manusia harus saling tolong menolong dan saling membantu. "Tetapi jangan saling membantu dalam perbuatan dosa," katanya, saat acara Safari Ramadhan PT Anugerah Citra Abadi, di Balai Desa Ngajum, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Kamis (7/6/2018) siang.

Safari Ramadhan yang dipimpin Iwan Kurniawan tersebut, siang itu memberi santunan kepada 943 anak yatim di Kecamatan Ngajum dan Kepanjen. 

Tampak rombongan Iwan selain Wakil Bupati juga ada Staf Ahli Pangdam, Kol eko Pontjo, Danden POM, Letkol (CPM) Indra, Danden Bekang, Letkol Rachmad Hidayat, Gus Mahfudz, serta pejabat Muspika yang selalu menjemput di lokasi acara.

Tatkala-2.jpg

Kapolsek Kepanjen, Kompol Bindriyo menilai santunan kepada anak yatim yang dilakukan PT Anugerah Citra Abadi ini luar biasa.

"Saya yakin anak yatim pasti senang menerimanya. Semoga tahun depan nilainya bisa lebih besar," katanya sambil tertawa.

Bindriyo mengatakan ini adalah pertolongan yang datang dari Allah lewat tangan Komisaris Utama PT ACA. "Kami tentu ikut senang karena ini terjadi secara rutin," tuturnya.

Sementara gus Mahfudz mengaku kagum kepada Iwan Kurniasan yang mualaf itu bisa menyantuni puluhan ribu anak yatim di Kabupaten Malang. "Saya pernah ingin menyaingi tapi tidak pernah nutut. Ini fakta," katanya.

Ia mengaku tahun 2008 pernah belajar mencoba meniru Iwan Kurniawan. Santrinya yang waktu itu berjumlah 163 ia coba perlakukan seperti yang dilakukan Iwan, namun gagal. "Karena saya tidak punya ilmunya," katanya lagi.

Gus Mahfudz pun mempertegas bahwa inilah yang namanya hidayah. Itulah sebabnya ia berdoa agar kelak muncul Iwan-Iwan lainnya yang bisa lebih banyak mengayomi, menyantuni anak-anak yatim.

Itulah sebabnya mengapa Wabup Malang menandaskan betapa pentingnya hidup itu saling tolong menolong, saling membantu seperti yang dilakukan bos PT Anugerah Citra Abadi, Iwan Kurniawan. Namun, saling saling membantu dalam pebuatan dosa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES