Peristiwa Daerah

Kepergok Mencuri Sepeda Motor, Pria Asal Gresik Ditangkap Polisi

Kamis, 07 Juni 2018 - 17:20 | 76.14k
Pelaku bersama barang bukti saat diperiksa di Mapolsek Panceng. (FOTO : Humas Polres Gresik)
Pelaku bersama barang bukti saat diperiksa di Mapolsek Panceng. (FOTO : Humas Polres Gresik)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Kedapatan mencuri sepeda motor, ANK (15) warga Dusun Karangtumpuk, Desa Campurejo ditangkap Polsek Panceng, Polres Gresik, Jawa Timur. Ia mencuri sepeda motor di Halaman Musala Desa Dalegan. 

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, menjelaskan, penangkapan bermula saat petugas Unit Reskrim Polsek Panceng bergabung dengan Opsnal Satreskrim Polres Gresik Tim Utara  melakukan penyelidikan lebih lanjut atad laporan warga. 

Lalu petugas kepolisian, mendeteksi adanya HP Xiomi note 2 yang hilang bersama motor Beat milik Miqfarodah dengan mencocokan nomor imei HP yang digunakan pelaku.

"Setelah dilakukan interogasi oleh anggota, ANK (15) mengakui telah melakukan pencurian tersebut," terang Kapolres Gresik.


Dari keterangan pelaku motor Honda Beat sudah ditukar tambah dengan orang tidak dikenal bernama Anas melalui medsos Facebook dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah tanpa Nopol dengan STNK dan BPKB yang tidak sesuai, rencananya motor tersebut juga akan dijual namun ANK (15) tertangkap Polisi.

Selanjutnya, setelah berhasil ditangkap, pelaku berikut barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor, 1 (satu) Buah HP Xiaomi Note 2, warna Hitam, 1 BPKB dan 1 lembar STNK diamankan di Mapolsek Panceng. 

Akibat sepeda motornya dicuri, korban mengalami kerugian senilai Rp 15.000.000. "Selanjutnya, kasus dilimpahkan ke Satreskrim Polres Gresik karena pelaku anak di bawah umur atau Anak Berhadapan Hukum (ABH)," tambah Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES