Olahraga Liga 1

8 Aremania Masih Jalani Rawat Inap

8 Aremania Masih Jalani Rawat Inap Media Officer Arema FC, Sudarmaji (FOTO: Imadudin Muhammad/TIMES Indonesia)
Senin, 16 April 2018 - 20:44

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak tujuh Aremania masih menjalani rawat inap dan satu Aremania menjalani perawatan khusus, setelah insiden kericuhan pada laga Liga 1 antara Arema FC dan Persib Bandung, Minggu (15/4/2018) kemarin.

Hasil kunjungan manajemen hari ini, Senin (16/4/2018), dari 213 korban Aremania yang dirawat, sebagian besar telah pulih dan pulang. Kunjungan yang dipimpin langsung oleh pembina Arema FC, Agoes Soerjanto ini dimulai dengan mengunjungi satu persatu rumah sakit di Kabupaten Malang.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan ratusan korban Aremania yang dirawat sebelumnya, banyak mengeluhkan gangguan sesak nafas, kulit, hingga merasa pusing.

"Pihak medis setempat langsung memberikan pertolongan cepat pada korban dari Aremania," kata Sudarmaji saat ditemui di kantor Arema FC.

Sudarmadji mengatakan, data saat ini, di rumah sakit Wava Husada ada empat Aremania yang masih menjalani perawatan. Keempat Aremania tersebut ialah Hafizah Iqbal, Sulastri, Nurfarimatus Zahra dan M Dimas Arifin. 

"Hafizah mengalami benjolan di kepala, Sulastri mengalami luka di wajah, Zahra mengalami cedera paha kiri dan Dimas terkilir yang akan dibawa ke Singosari untuk terapi," jelasnya.

Kemudian di RSUD Kanjuruhan tersisa dua pasien Aremania dari ratusan yang telah pulang. Keduanya ialah Leonardo yang mengalami luka di wajah dan tangan, serta Noval yang diduga mengalami gegar otak.

"Noval langsung dirujuk ke RSSA untuk mendapatkan perawatan khusus, saat ini sudah berada di pavilium melati VIP 312," ungkapnya.

Selanjutnya, seorang korban juga dirawat di Rumah Sakit Hasta Husada, bernama Indah Nadyan Prianti. Indah mengalami sesak di dada dan saat ini tengah dalam perawatan medis.

"Selain itu ada RS Teja Husada dan RS Ben Mari. Tapi saat ini semua sudah pulang," kata Sudarmaji.

Diberitakan sebelumnya, laga pekan keempat kompetisi Liga 1 musim 2018 di Stadion Kanjuruhan antara Arema FC melawan Persib Bandung  yang berkesudahan 2-2 diwarnai kericuhan suporter dengan petugas keamanan. .

Kedua gol tuan rumah Singo Edan disumbangkan oleh Thiago Furtuoso pada menit ke-19 dan Balsa Bozovic (87'). Sedangkan dua gol Maung Bandung disumbangkan oleh Ezechiel Ndouassel (20' dan 78'). (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration