Peristiwa Daerah

Pelindo Husada Citra Berbagi Kasih di Bulan Ramadhan

Kamis, 07 Juni 2018 - 09:38 | 59.08k
Giat baksos PT PHC hadirkan warga Kalimas dan anak - anak yayasan yatim piatu di Surabaya, Rabu (6/6/2018).(FOTO: Istimewa)
Giat baksos PT PHC hadirkan warga Kalimas dan anak - anak yayasan yatim piatu di Surabaya, Rabu (6/6/2018).(FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sebagai wujud pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Pelindo Husada Citra (PHC) menjadikan momen Ramadhan untuk meningkatkan semangat spiritualitas dan berkarya melalui kegiatan bakti sosial. Kegiatan bertema “Berbagi Ramadhan Indah Penuh Berkah”, ini digelar bersama 6 Yayasan Yatim Piatu dan Warga Kalimas di Surabaya, Rabu (6/6/2018).

Yayasan tersebut adalah Yayasan Aba Muchsin “Dupak”, Yayasan Al Akmal “Wonosari Lor”, Yayasan Ibnu Sina “Kertajaya”, Yayasan Nur Hasan “Benowo”, Yayasan Asiyah Tong Mariyam “Perak Timur” dan Yayasan Karimah “Pakis”.

Baksos-PT-PHC-A.jpg

Tak tanggung-tanggung PHC memberikan 510 bingkisan lebaran untuk anak-anak yayasan yatim piatu dan warga kurang mampu dilingkungan PT PHC.

“Sebagai bentuk kepeduilan perusahaan di bulan penuh berkah ini, PT PHC memberikan 510 bingkisan lebaran dan bantuan dana untuk anak-anak yatim piatu dan yayasannya” ungkap Dokter Agus Akhmadi selaku Direktur Utama PT PHC.

Agus menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu sore (6/6/2018) di Gedung Serbaguna RS PHC Surabaya ini, dihadiri oleh perwakilan anak yatim dan pengurus yayasan. Selain itu perwakilan warga kurang mampu dan pengurus RT dan RW Kelurahan Kalimas turut hadir saat acara berlangsung.

Uniknya, acara baksos ini didahului dengan lomba yang diikuti oleh masing-masing yayasan. Dalam Lomba Festival Musik Kenthongan, anak-anak menampilkan lagu yang berkonten islami dengan diiringi alat musik tradisional kentongan.

Baksos-PT-PHC-B.jpg

Peserta akan dinilai dari segi kekompakan gerakan, kreatifitas lirik dan lagu. Disusul dengan acara selanjutnya yang bertajuk “Kopi” singkatan dari Kuis & Obrolan Perkara Iman & Ramadhan, peserta diberikan kesempatan menjawab pertanyaan seputar Ramadhan.

Hasilnya, Yayasan Karimah keluar sebagai juara pertama,  disusul dengan Yayasan Al Amal yang menjadi juara kedua serta juara ketiga diraih oleh Yayasan Aisyah Tong Mariyam. Pemenang membawa pulang uang tunai dari PT PHC.

Dimintai komentarnya mengenai acara tersebut, pria lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga ini menuturkan bahwa ia mengadakan lomba tersebut untuk menumbuhkan semangat kreativitas pada anak-anak yayasan yatim piatu.

“Meskipun di bulan Puasa, anak-anak harus tetap semangat dan kreatif. Saya senang melihat anak-anak semangat dan antusias dalam mengikuti lomba”,ungkapnya.

Baksos-PT-PHC-C.jpg

Masih terkait dengan Baksos Ramadhan, ia berharap PHC bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat luas.

“Peduli kepada sesama dan menjalin persaudaraan itu indah. Dalam mewujudkannyapun tidaklah sulit, cukup dengan saling berbagi kita sudah dapat membahagiakan orang lain”, tuturnya lagi.

Disinggung mengenai fasilitas terbaru yang ada di RS PHC Surabaya, Dokter kelahiran Surabaya ini menyatakan bahwa PHC semakin meningkatkan kemampuan dan fasilitas pelayanannya melalui keberadaan alat medis Magnetic Resonance Imaging (MRI) pada Akhir April dan Fixed Cathlab pada Maret lalu. Masih menurutnya, pasien sudah bisa memanfaatkan fasilitas tersebut.

Rumah Sakit PHC Surabaya memiliki MRI 1.5 Tesla generasi terbaru yang fungsinya untuk menghasilkan gambaran pemeriksaan struktur dan organ dalam tubuh lebih akurat, optimal, efektif dan efisien. Kelebihan dari alat ini adalah adanya fitur 3D motion Correction, dimana kualitas gambar yang dihasilkan lebih optimal. Pemeriksaan MRI adalah pemeriksaan organ tubuh tanpa menggunakan Sinar X sehingga aman bagi ibu hamil, bayi dan lansia.

Sedangkan Fixed Cathlab, masih menurutnya, adalah alat yang bisa memvisualisasikan arteri jantung dan bilik jantung untuk mengobati kelainan yang ditemukan.

“Salah satu contohnya penyakit jantung koroner yang bisa diobati dengan kateterisasi jantung dan pemasangan ring,” pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES