Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Desa

Ada Permen 'Penghilang Lelah' di Lokasi TMMD Kodim Purbalingga

Ada Permen 'Penghilang Lelah' di Lokasi TMMD Kodim Purbalingga Serda Sujadi, satgas TMMD, menerima permen saat menggarap Makadam dari warga desa. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Minggu, 15 April 2018 - 12:04

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Rajutan kesatuan seluruh elemen masyarakat tampak jelas tertampang dalam gelaran TMMD Kodim Purbalingga di Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu. Terutama di hari libur, keterlibatan dan perkuatan warga dari berbagai elemen menbludak di lokasi.

TMMD ini manyatukan seluruh elemen masyarakat. Tua muda, laki-laki dan perempuan bahkan anak-anak semuanya terpanggil membantu TNI menyelesaikan pekerjaan.

Ibu-ibu yang tidak mau ketinggalan dan tak mau kalah dari para suami. Mereka mengambil peran menurut kemampuan dan daya masing-masing yang dapat disumbangkan dalam ikut membanguan desa.

Kebaikan hati juga dipancarkan ibu-ibu Karangjambu kepada warga dan Satgas TMMD. Salah satunya adalah Mardiyah (48), warga Desa Karangjambu Rt. 05 Rw. 02. Mardiyah membagi-bagikan permen yang dibawanya kepada warga lainnya. Termasuk kepada Serda Sujadi, Satgas TMMD untuk sekedar melepas dahaga di loksai Makadam TMMD.  

Ibu-ibu PKK lainnya di Karangjambu juga menyiapkan makanan, membungkus minunan, serta kebutuhan lain. Mereka bersatu padu di lokasi jalan makadam. Mengingat teriknya matahari dan lokasinya di atas perbukitan, membuat para satgas dan warga kelelahan dan membutuhkan makanan serta minuman dari bawah.

Kebutuhan logistik tersebut disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Disesuaikan juga dengan jumlah personel Satgas TMMD dan warga. Partisipasi tersebut merupakan bentuk kepedulian kaum ibu untuk mendukung pembangunan di desanya.

Sementara, Kepala Desa Karangjambu, Warsito, S.Ag mengatakan urusan logistik mendapatkan bantuan dari ibu-ibu PKK Desa Karangjambu. Para ibu menganggap itu semua sebagai ibadah serta upaya dalam membantu pembangunan di desanya.

"Jadi bantuan tidak hanya tenaga saja, Ibu-ibu lebih mengerti apa yang mereka kerjakan, karena kesehariannya sudah terbiasa membuatkan makan dan minuman bagi keluarganya. Ini untuk menyukseskan TMMD Kodim Purbalingga,” beber sang Kades. (*)

Jurnalis : Ragil Wahyu (CR-100)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration