Peristiwa Daerah

Tiga Kades Kecamatan Genteng Hadiri Klarifikasi Panwascam

Rabu, 06 Juni 2018 - 22:18 | 63.38k
Salah satu Kepala Desa saatdiambil sumpah ketika akan Diklarifikasi Panwacam.(FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)
Salah satu Kepala Desa saatdiambil sumpah ketika akan Diklarifikasi Panwacam.(FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Rabu (6/6/2018) mengklarifikasi tiga orang kepala desa (Kades) yang hadir dalam pertemuan dengan Calon Gubernur (Cagub) Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), (30/5/2018) lalu di kediaman mantan ketua PCNU Banyuwangi, KH Masykur Ali.

Klarifikasi tersebut dilakukan karena ada dugaan pelanggaran dalam pertemuan malam itu. Ketiga kades yang datang bergantian tersebut dicecar puluhan pertanyaan seputar pertemuan tersebut. 

"Ddi Kecamatan Genteng ada 4 orang yang kami mintai krarifikasi, tiga orang kades aktif yaitu Wasito (Kades Kaligondo), Saifudin (Kades Setail), Suryadi (Kades Kembiritan) dan satu orang mantan kades Genteng Wetan yaitu Hasan. Dari keempat orang tersebut hanya tiga orang Kades yang datang, satu orang mantan kades tidak datang," ungkap Ketua Panwascam Genteng Ari Mustofa. 

Ari mengaku belum bisa memberikan hasil klarifikasi yang dilakukan kepada ketiga kades terbut, karena pihaknya hanya sebatas klarifikator yang ditugaskan oleh Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab). "Yang mempunyai wewenang menyampaikan adalah Panwaskab" jelasnya. 

Selanjutnya hasil klarifikasi tiga kades Genteng yang dilakukan Panwascam tersebut nantinya akan diserahkan ke Panwaskab untuk dilakukan pengkajian ulang. "Untuk yang hari ini tidak hadir, kita akan segera lakukan pemanggilan ulang kepada yang bersangkutan," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES