Peristiwa - Daerah

Ramadhan Kabupaten Malang, Baznas Santuni Seribu Anak Yatim

Ramadhan Kabupaten Malang, Baznas Santuni Seribu Anak Yatim Baznas Kabupaten Malang saat memberikan santunan kepada seribu anak yatim dan dhuafa di Pendapa Kabupaten Malang, Rabu (6/6/2018). (FOTO: Istimewa)
Rabu, 06 Juni 2018 - 22:02

TIMESINDONESIA, MALANG – Di bulan suci Ramadhan, Baznas Kabupaten Malang, menyantuni seribu anak yatim dan dhuafa. Hadir dalam acara itu, istri Bupati Malang, yang memberikan semangat kepada anak yatim dan dhuafa.

Acara santunan dihelat di Pendapa Kabupaten Malang, Rabu (6/6/2018). Hadir istri Bupati Malang, H Rendra Kresna, yang juga ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang.

Baznas-Kabupaten-Malang-2.jpgBaznas Kabupaten Malang saat memberikan santunan kepada seribu anak yatim dan dhuafa di Pendapa Kabupaten Malang, Rabu (6/6/2018). (FOTO: Istimewa)

Selain itu, hadir seluruh kepala OPD dan staf ahli Bupati Malang. Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Hj Jajuk Rendra Kresna, meminta anak yatim terus tekun dan rajin belajar.

"Terus belajar dan kejar cita-cita dan prestasi untuk menata hidup yang lebih baik. Karena tantangan hidup kedepannya semakin berat. Harus dibarengi dengan perbanyak ilmu dan prestasi menuju hidup yang mandiri," katanya.

Sementara itu, menurut Ketua Baznas Kabupaten Malang, H Khoirul Hafidz, bahwa acara santunan untuk anak yatim dan dhuafa itu adalah salah satu rangkaian kegiatan Baznas Kab Malang di bulan suci Ramadlan tahun 2018.

Baznas-Kabupaten-Malang-1.jpgBaznas Kabupaten Malang saat memberikan santunan kepada seribu anak yatim dan dhuafa di Pendapa Kabupaten Malang, Rabu (6/6/2018). (FOTO: Istimewa)

"Di samping kegiatan yang lain, berupa santunan paket sembako dan uang tunai yang tersebar di wilayah Kabupaten Malang," katanya, kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Adapun sasaran santunan dari Baznas katanya, adalah kaum dhuafa, anak yatim dan para mualaf.

"Santunan saat ini ada 1000 anak yatim. Ini hasil kerjasam Baznas dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang," katamya.

Ia berharap, semoga dengan santunan dan kegiatan Baznas Kabupaten Malang, dapat memberikan kebahagiaan bagi anak yatim dan dhuafa. "Apalagi di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini," katanya.(*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Tria Adha

Komentar

Registration