Politik

Sejumlah Kader PPP Khittah akan Bergabung dengan PBB

Sejumlah Kader PPP Khittah akan Bergabung dengan PBB Politisi senior PPP, Ahmad Yani. (FOTO: Kompas)
Senin, 16 April 2018 - 15:45

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekitar 30 kader dan politisi Partai Persatuan Pembangunan Khittah (PPP Khittah) dikabarkan akan bergabung ke Partai Bulan Bintang (PBB). Termasuk seorang politisi senior dari Partai Amanah Nasional (PAN).

Menurut politisi senior PPP, Ahmad Yani yang ikut juga bergabung ke PBB itu, model perjuangan atau paradigma keislaman dan dan kenegaraan yang diperjuangkan PBB sesuai dengan yang diperjuangkan PPP Khittah.

"Kepentingan kami bukan kepentingan pragmatis," tegas Yani.

Mantan Sekretaris Majelis Pakar PPP ini menolak bahwa rencana bergabungnya sejumlah politisi yang mengusung PPP Khittah ke PBB itu karena sakit hati atau terbuang dalam kepemimpinan PPP dibawah M Romahurmuziy maupun Djan Faridz.

"PBB ini merupakan rumah besarnya umat Islam. Kami merasa cocok dengan PBB," kata Ahmad Yani.

Mantan anggota DPR ini menegaskan bahwa dia siap berjuang bersama kader PBB untuk memenangkan Pemilu 2019. Dan dalam waktu dekat, PPP Khittah akan melakukan konsolidasi sampai tingkat ranting untuk berjuang bersama dengan PBB.

Adapun petinggi PPP yang sudah memutuskan untuk bergabung ke PBB, selain Ahmad Yani, adalah Waketum PPP kubu Romahurmuziy, Tamam Achda dan Anwar Sanusi. Abraham Lunggana atau Haji Lulung dikabarkan juga akan bergabung dengan Ahmad Yani.

Sementara, politisi senior PAN yang bergabung ke PBB adalah Djoko Edi Abdurrahman. (*)

Jurnalis :
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration