Pendidikan

FEB Unitomo Kuatkan Etika Medsos Mahasiswa dalam Berbisnis Online

Rabu, 06 Juni 2018 - 21:20 | 46.94k
Suasana seminar Bisnis dan Etika Media Sosial. (FOTO: Istimewa/ TIMES Indonesia)
Suasana seminar Bisnis dan Etika Media Sosial. (FOTO: Istimewa/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAFEB Unitomo (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr Soetomo) menggelar seminar Bisnis dan Etika Media Sosial, Selasa (5/6/2018). Seminar ini mengupas etika medsos mahasiswa dalam bisnis online. Acara bertempat di Auditorium Ki Moh Saleh kegiatan ini dibuka Wakil Rektor III Suyanto. 

"Kegiatan luar biasa ini semoga mampu memicu peserta yang hadir untuk menjadi enterpreanur muda dan tentunya sangat beretika dalam mengoptimalkan dunia digital dalam berbisnis", ujar doktor bidang Manajemen itu saat memberikan sambutan.

Suasana-seminar-2.jpg

Diikuti kurang lebih 500 Mahasiswa, kegiatan dalam rangka menyikapi revolusi industri 4.0 yang serba digital tersebut menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Iis Hendro Gunawan, Ketua Dharmawanita Persatuan Surabaya, Esti Nalurani, Founder Think Indonesia dan Mira Sahid, Founder Kumpulan Emak Blogger. 

"Begitu pentingnya beretika dan bersosial media, hal ini akan membangun kepercayaan pada relasi dalam dunia bisnis kita", papar Iis mengawali materi seminar.

Esti Nalurani menegaskan, sebagai generasi muda harus bisa merencanakan bisnis yang lebih efektif dan efisien. 

"Kita kaum muda jangan bermalas-malasan, tunjukkan kita bisa melakukan sesuatu, tentu saja dengan menjunjung tinggi etika", tegasnya memberikan motivasi.

Sementara itu Mira Sahid menambahkan era digital menjadikan pengaruh media sosial memiliki intensitas yang cukup tinggi. 

"Kita sangat sering bersentuhan dengan media sosial, karena begitu banyaknya media yang mampu menampung segala aktivitas kita. Hal ini perlu kehati-hatian dalam penggunaan media sosial, untuk itu etika sangat diperlukan dalam menggunakan media sisoal. Terlebih bagi yang hendak merambah ke dunia bisnis melalui media sosial", ungkap wanita asal Bandung tersebut.

Antusiasme peserta seminar Bisnis dan Etika Media Sosial yang dihelat FEB Unitomo ini patut diacungi jempol. Itu tampak dari keseriusan mereka menyimak materi narasumber. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES