Politik Pilgub Jatim 2018

Barikade Gus Dur Dukung Pasangan Khofifah-Emil

Barikade Gus Dur Dukung Pasangan Khofifah-Emil Emil Elistianto Dardak saat menghadiri acara Deklarasi Dukungan Untuk Khofifah Emil di Rumah Makan Agis Jl.Gayung Sari Surabaya. Rabu,6/6/2018(FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)
Rabu, 06 Juni 2018 - 20:56

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dukungan untuk pasangan calon Khofifah-Emil di Pilgub Jatim terus mengalir. Kali ini dukungan muncul dari Barisan Kader Gus Dur (Barikade) Jawa Timur mendeklarasikan diri untuk siap berperan memenangkan pasangan Khofifah-Emil pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 yang akan dilaksanakan pada 27 juni mendatang.

Ketua Dewan Pembina Barikade Gus Dur Jatim, Miftahul Huda menjelaskan bahwa barikade ini merupakan wadah bagi para pencinta Gus Dur yang berjuang di ranah politik. Ia menegaskan barikade akan mampu memberikan kemenangan bagi pasangan calon (Paslon) Khofifah-Emil karena anggota dari Barikade Jatim mencapai 2 juta anggota. Mereka akan bergerak masif untuk pemenangan Khofifah-Emil

"Total kader kami ada 2 juta ini belum termasuk keluarga. Untuk memenangkan paslon 1 kita akan maksimalkan semuanya," ujarnya, Rabu (6/6/2018).

Karena itu, lanjutnya Barikade  akan memaksimalkan semua kadernya di tiap cabang di 38 kabupaten/kota untuk memenangkan paslon 1." Di daerah masing kader harus bergerak maksimal, untuk pemenangan Khofifah-Emil"tegasnya

Bahkan Miftahul Huda menyatakan siap menyediakan saksi di tiap TPS (Tempat Pemungutan Suara). 

"Penguatan saksi dimungkinkan, jika dibutuhkan kami siap. Kami siap memenangkan ibu (Khofifah) menang telak di 'pertarungan ini,"ungkapnya. 

Huda juga menyampaikan alasannya untuk mendukung dan memenangkan Khofifah, salah satu alasan mendasarnya adalah kedekatan Khofifah dengan Gus Dur. Juga khofifah dinilai mempunyai karakter pemimpin yang kuat.

"Kita melihat ibu ini dekat dengan Gus Dur sehingga banyak tahu tentang pemikiran Gus Dur sekaligus mengimplementasikannya dalam kepemimpinan, beliau juga punya karakterbpemimpin yang kuat, melayani rakyat dan mampu menyolidkan institusi yang dipimpin," ujarnya.

Sementara Calon Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak yang hadir pada deklarasi tersebut menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap langkah yang diambil oleh Barikade Gus Dur ini.

"Ini dukungan moril yang luar biasa dari beliau-beliau yang ingin perjuangkan nilai Gus Dur dan setiap sepanjang hidup gus Dur sampai beliau wafat," ujarnya.

Emil menegaskan jika Khofifah merupakan kadernya Gus Dur,maka selayaknya jika ada gerakan yang mengatasnamakan Gus Dur, sudah selayaknya beliau ada di dalamnya. " Dari awal beliau berjuang bersama Gus Dur,dan sampai sekrang menerapkan ajaran-ajaran Gus Dur" tambahnya.

Khofifah, menurut Emil, merupakan tokoh yang mampu membawa 9 nilai perjuangan Gus Dur "InsyaAllah pasangan Khofifah-Emil mampu memimpin Jatim sesuai dengan nilai perjuangan Gus Dur. Kami juga ingin bangun bangsa dan tentunya membawa nilai-nilai yang baik," pungkasnya. (*)

Jurnalis : Nasrullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration