Peristiwa - Internasional

KTT Liga Arab Sepakat untuk Dukung Palestina Tanpa Batas Waktu

KTT Liga Arab Sepakat untuk Dukung Palestina Tanpa Batas Waktu Sejumlah kepala negara menghadiri KTT Liga Arab di Yordania. (FOTO: Liputan6)
Senin, 16 April 2018 - 14:39

TIMESINDONESIA, JAKARTAKTT Liga Arab yang berakhir Minggu (15/4/2018) sepakati sebuah Deklarasi Dhahran yang mendukung perjuangan rakyat Palestina tanpa batas waktu dan menyerukan kepada seluruh negara di dunia untuk mengikuti langkah dan kebijakan Amerika Serikat.

"Kami menyerukan untuk seluruh negara di dunia agar tidak memindahkan kedutaan besarnya ke Jerusalem dan mengakui Jerusalem sebagai ibu kota Israel," demikian salah satu kesepakatan dalam Deklarasi Dhahran itu.

Isu Palestina adalah agenda terpenting dalam KTT yang berlangsung di Dhahran, Dammam Arab Saudi itu.

KTT ini dihadiri Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi, dan Presiden Komoros Azali Assoumani, Presiden Irak Mohammed Fuad Masum, Presiden Yaman Abdrabbuh Mansur Hadi, Presiden Dewan Presiden Pemerintahan Koalisi Nasional Libya Fayez Mustafa Al-Sarraj, Presiden Lebanon Michel Aoun, serta pemimpin Jordania, Kuwait, Bahrain, dan Moroko.

Liga Arab yang didirikan di Kairo pada 1945 oleh Mesir, Arab Saudi, Irak, Lebanon, Suriah, Yordania, dan Yaman itu, kini beranggotakan 22 negara. 

Lima belas negara anggota Liga Arab lainnya lainnya adalah Libya, Sudan, Maroko, Tunisia, Kuwait, Al Jazair, Uni Emirat Arab, Bahrain, Qatar, Oman, Mauritania, Somalia, Palestina, Djibaouti, dan Komoro. (*)

Jurnalis :
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

Komentar

Registration