Jum'at, 21 September 2018
Peristiwa - Daerah

Polres Probolinggo Datangi Penjaga Perlintasan KA Malam Hari, Ada Apa?

Polres Probolinggo Datangi Penjaga Perlintasan KA Malam Hari, Ada Apa? Petugas Dokkes Polres Probolinggo Jawa Timur, memeriksa kesehatan relawan penjaga perlintasan KA. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Rabu, 06 Juni 2018 - 20:50

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Anggota Polres Probolinggo, Jawa Timur, mendadak mendatangi relawan penjaga perlintasan kereta api (KA) di seluruh wilayah hukumnya usai shalat tarawih.

Kedatangan petugas yang berjumlah beberapa orang tersebut bukan tanpa alasan. Tapi petugas mendatangi relawan tersebut untuk memeriksa kesehatannya, Selasa (6/6/2018) malam.

Para petugas yang berjaga tiap malam untuk membantu masyarakat menyeberangi rel KA itu, tidak hanya dicek kesehatan saja, mereka juga dinerikan obat dan vitamin, untuk membantu aktifitasnya di malam hari.

Salah satu relawan yang didatangi tim Dokter Kesehatan (Dokes) Polres Probolinggo, itu adalah Ahmad, yang berjaga di perlintasan KA di Desa Clarak Kecamatan Leces. Karena akfitiasnya dilaksanakan banyak di malam hari, ia sering mengalami demam karena masuk angin.

Ahmad menyatakan, selama ia menjaga palang pintu tersebur, belum pernah mendapatkan pengobatan gratis dari siapapun. Selama bulan puasa ini dirinya nengaku sering mual dan tubuhnya demam.

Aiptu Listiawan Hendro Winarno, Paurkes Polres Probolinggo menyampaikan, pihaknya sengaja datang menyambangi para relawan termasuk Ahmad, lelaki paruh baya tersebut. Karena aktifitasnya sebagai relawan tidak mendapat sentuhan dari tim medis.

"Saat dites kesehatan, si bapak itu mengaku sering mual dan kepalanya pusing. Aktifitasnya di malam hari sangat rentan karena berhadapan dengan angin terbuka, begitu juga dengan relawan lainnya,” ujar Hendro.

Di musim pancaroba ini, tambah Hendro, ia menyarankan untuk mengenakan jaket tebal jika keluar rumah dan menggunakan masker. Karena bagi relawan penjaga perlintasan KA harus rutin dilakukan periksa kesehatannya. Petugas Polres Probolinggo ini pun membantu mereka dengan tes kesehatan. (*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Tria Adha

Komentar

Registration